Beranda Updates Goodyear Pasok Ban untuk Balapan Mobil Listrik PURE ETCR 2020

Goodyear Pasok Ban untuk Balapan Mobil Listrik PURE ETCR 2020

OHIO, Carvaganza.com – Goodyear dipercaya sebagai pemasok ban untuk ajang balap mobil listrik Pure Electric Touring Car Series (Pure ETCR) 2020. Goodyear akan mengembangkan ban secara khusus untuk balapan ini.

Dalam keterangannya, Goodyear mengatakan mereka akan membangun ban khusus. Ban ini menggabungkan kombinasi teknologi ban mobil listrik terbaru Goodyear serta produk terbaru Eagle F1 SuperSport ultra-high performance range. Nantinya ban ini dapat digunakan dalam setiap kondisi basah maupun kering sehingga dapat mengurangi jumlah ban yang perlu dibawa ke setiap acara.

“Goodyear telah menjadi pemimpin teknologi pengembangan ban untuk kendaraan listrik. Di Eropa, setengah dari peralatan pengembangan ban kami ditujukan untuk kendaraan listrik (EV) dan hibrida,” kata Mike Rytokoski, Wakil Presiden dan Kepala Pemasaran Goodyear Eropa.

Ia mengatakan mobil listrik performa tinggi memiliki kebutuhan sangat berbeda untuk bensin atau dieselnya. Dengan bobot yang lebih berat dan torsi lebih banyak, dibutuhkan ban yang mumpuni. Goodyear mengembangkan ban yang dapat mengatasi hal tersebut, menghadirkan daya cengkeram dan traksi maksimal.

Balapan Mobil Listrik

Pure ETCR akan dipromosikan oleh Eurosport Events, organisasi yang juga menangani WTCR – FIA World Touring Car Cup. Pada ajang tersebut, Goodyear akan berkontribusi sebagai pemasok ban di tahun 2020, perhelatan balap mobil tersebut akan menghadirkan mobil dengan performa tinggi yang mewakili banyak produsen.

Rencananya ajang ini akan dilangsungkan dalam beberapa seri. Pertama di Goodwood Festival of Speed, Inggris pada 9-12 Juli. Kemduian Salzburging, Austria (25-26 Juli), Copenhagen City Circuit, Denmark (1-2 Agustus), Ine Speedium, Korea (17-18 Oktober), Guangdong Cina an 24H of Daytona, Austin, Amerika Serikat (30-31 Januari 2021).

François Ribeiro, Ketua Acara Eurosport, promotor Pure ETCR mengatakan Goodyear memiliki warisan balap yang unik dan segala hal yang terkait dengan kinerja dan inovasinya; hal ini membuatnya menjadi mitra yang sempurna untuk ajang balap mobil listrik.

“Ini adalah suatu hal yang sempurna karena melengkapi kemitraan kami dengan Goodyear di WTCR, kami berharap acara ini akan sangat sukses. Kami tidak ragu bahwa Goodyear akan menjadi mitra kelas satu di bidang teknis dan pemasaran Pure ETCR,” katanya.

Goodyear mengumumkan kembali ke ajang balap mobil internasional musim panas lalu. Sejak saat itu Goodyear telah memenangkan FIA World Endurance Championship LMP2 bersama Jota Sport, dan Jackie Chan DC Racing yang memimpin kompetisi.

Goodyear juga menjadi pemasok ban resmi untuk FIA World Touring Car Cup. Di Jerman dan UK motorsport, pabrikan ini menjadi pemasok ban tunggal baru untuk Kejuaraan Mobil Touring Inggris serta pemasok ban untuk tim di ajang adu balap Seri Le Mans Eropa.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

DnZ Wheels, Velg Lokal Indonesia Berkualitas Internasional

JAKARTA, Carvaganza -- Produsen aftermarket Indonesia punya kemampuan untuk bersaing dengan produk-produk luar negeri. Menjawab kebutuhan velg aftermarket lokal, Garasi Drift melansir velg dengan...

Kilas Histori Honda CR-V, Di Jamannya Sempat Dianggap SUV Kemayu (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com -  Kehadiran Honda CR-V Plug-in Hybrid (PHEV) di Beijing International Automotive Exhibition di Cina memuncaki member line-up SUV kompak tersebut. Kini sudah...

TIPS: Persiapan Kendaraan Anda Jelang Musim Hujan

JAKARTA, Carvaganza -- Tak lama lagi musim penghujan sepertinya akan datang. Sudah beberapa pekan ini kerap hujan turun. Sebentar lagi, jalanan yang tergenang air,...

F1: Hamilton Dipenalti, Bottas Menangkan GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com – Menjawab ambisinya untuk paruh kedua musim 2020 ini, Valtteri Bottas akhirnya benar-benar berhasil merebut kemenangan di F1 Grand Prix Rusia 2020....

Booth Porsche Di Beijing Auto Show Bisa Ditonton Virtual, Ini Linknya

BEIJING, Carvaganza.com – Sebuah keadaan yang mendesak bisa membuat orang berpikir keras mencari jalan keluar. Seperti yang kita alami selama wabah COVID-19 menyerang dalam...