Beranda Updates GIICOMVEC 2020: Mercedes-Benz Boyong Line-Up Terkini  

GIICOMVEC 2020: Mercedes-Benz Boyong Line-Up Terkini  

JAKARTA, Carvaganza.com — PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia tampil dengan lini terbaiknya di ajang GIICOMVEC 2020 yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, 5-8 Maret 2020. Mengusung tema “Indonesia IN-Motion” sebagai bagian perayaan 50 tahun eksistensi Mercedes-Benz di Indonesia. DCVI menghadirkan truk dan bus andalan mereka, termasuk Axor yang mengusung fitur anyar.

Jung Woo Park, Presiden DVCI mengatakan ini merupakan keikutsertaan yang kedua kalinya dalam pameran kendaraan komersial terbesar di Indonesia, GIICOMVEC 2020. “Ajang ini kami yakini merupakan platform yang tepat bagi kami untuk bertemu dengan para pemangku kepentingan dan berkolaborasi dalam mengembangkan pasar kendaraan komersial Indonesia. Melalui pameran ini, kami ingin kembali menegaskan komitmen kami dalam membuat Indonesia terus bergerak dan membentuk industri transportasi Indonesia dengan produk-produk layanan terbaik,” kata Jung Woo Park dalam sambutannya, Kamis (5/3/2020).

DVCI menjadi salah satu brand yang tak mau tanggung-tanggung ikut serta. Di area indoor JCC Senayan Hall B, hadir  Heavy Duty Trucks Axor 2523 R, Axor 4028 T, dan tractor head Actros 3242 LS mewakili line up truk Mercedes Benz. Ada pula Mercedes OH 1626 M/T terparkir di sisi sebagai bagian dari Big Bus mereka. Ada pula Axor lain ditampilkan di luar hall pertemuan ini bertipe 2528 C dan 2536 A. Begitu pula dengan bus OH 1626 M/T.

Khusus segmen bus, DCVI menggaet dua karoseri lokal ternama sebagai seniman di atas sasis OH 1626. Satu karya dari Laksana membawa hasil karoseri teranyar Suite Class Body, satu lagi Tentrem dengan bus bertajuk Avante HB Body. “Bersama dengan kemitraan ini, kami bertujuan untuk memberikan kombinasi terbaik dari kendaraan Mercedes-Benz Bus dengan pilihan karoseri premium yang memiliki standar kualitas dan keamanan dari Mercedes-Benz,” kata Park.

Baca juga: Daimler Semakin Seriusi Bisnis Bus & Truk Mercedes di Indonesia

Fitur Axor

Selain membawa produk terbaiknya, Mercedes-Benz turut mengenalkan fitur anyar pada truk Axor. Untuk truk rigid, Axor disematkan Bogie Suspension agar artikulasi lebih besar untuk mengikuti perubahan kontur permukaan jalan. Tersedia pula hub reduction guna meningkatkan daya tahan komponen sumbu penggerak saat beroperasi di medan berat.

Park juga menyinggung rencana pihaknya ke depan. DVCI akan membawa truk yang menyandang titel International Truck of The Year. Itulah New Actros, atau disebut juga Actros 5. Truk ini dibekali fitur unik seperti multimedia digital cockpit dan Mirror Cam berikut sistem pengereman darurat. Fitur mewah lain lengkap mengisi seperti Active Drive Assist dan Predictive Power Control.

Terakhir, DVCI juga mengadakan seminar sistem keselamatan pasif-aktif pada truk dan bus. Mereka menggandeng para ahli terkemuka di industri kendaraan komersial, melakukan sharing session tentang fitur unik dan fungsi dalam kendaraan niaga.

“Tujuan dari partisipasi kami dalam acara ini tidak hanya untuk menghadirkan keunggulan produk kami, tetapi juga untuk berbagi pengalaman dan keahlian kami untuk memberikan pengetahuan yang lebih baik kepada pelanggan tentang teknologi canggih dan standar keselamatan kami,” tutup Park.

Baca juga: GIICOMVEC 2020: Mercedes-Benz Pamer Fitur Anyar Axor

AHMAD KARIM | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ini Beberapa Modifikasi Digital Nissan Z Proto

JAKARTA, Carvaganza -- Nissan telah memperkenalkan roadster terbarunya yang bernama Nissan Z Proto. Perkenalan dilakukan lewat streaming langsung ke seluruh dunia. Penerus Fairlady Z...

10 Mobil Paling Aerodinamis yang Tersedia di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com - Rancang desain mobil sekarang ini tak lagi terlahir dari sketsa di atas kertas. Tapi juga harus lulus ujian berat dalam melawan...

Tiga Alasan Kinto One Jadi Alternatif Menarik untuk Mendapatkan Mobil Baru di Tengah Pandemi

JAKARTA, Carvaganza -  Mobilitas dan finansial mungkin menjadi tantangan pandemi yang tengah Anda hadapi. Kedua faktor itu boleh jadi bergerak bersama bukan? Tanpa pergerakan...

Audi R8 Green Hell Edition, Tribute Tumpukan Prestasi di Nurburgring

INGOLSTADT, Carvaganza.com – Audi R8 adalah salah satu supercar yang masih beredar di pasar saat ini, yang juga banyak dipakai menjadi mobil balap. Kesuksesannya...

Beli Peugeot 3008 & 5008 Kini Bisa Tukar Tambah

JAKARTA, Carvaganza.com – Astra Peugeot terus berusaha memberikan solusi dan menawarkan program menarik untuk para konsumen di Indonesia. Terlebih untuk mendorong penjualan dua model...