Beranda Updates Gerah Ulah Daniil Kvyat, Red Bull Promosikan Max Verstappen 

Gerah Ulah Daniil Kvyat, Red Bull Promosikan Max Verstappen 

JAKARTA, 6 April 2016 – Red Bull Racing merombak susunan pembalapnya jelang Formula 1 Grand Prix Spanyol pekan depan. Daniil Kvyat dipastikan tidak akan mengikuti balapan di GP Spanyol. Posisinya akan digantikan Max Verstappen dari tim junior Red Bull, Toro Rosso.

Ketua tim Red Bull, Christian Horner, mengatakan hal itu sebagai penghargaan atas “penampilan luar biasa” Verstappen. Sedangkan bagi Kvyat, sebagai pelajaran untuk “mengembalikan performanya.”

Pergantian ini hanya beberapa hari setelah Kvyat dikritik habis-habisan – termasuk oleh Horner – karena terlibat insiden dua menabrak pembalap Ferrari Sebastian Vettel di GP Rusia.

Max Verstappen, 18 tahun, memulai debutnya tahun lalu sebagai pembalap termuda. Max melaju mobilnya bersama Scuderia Toro Rosso. “Max terbukti sebagai pemuda dengan talenta luar biasa. Kami gembira memberikan kesempatan dia bergabung di Red Bull Racing,” kata Horner.

Verstappen akan bergabung dengan Daniel Ricciardo di Spanish Grand Prix. Sementara Kvyat akan bergabung di Toro Rosso bersama Carlos Sainz. Horner mengatakan mereka dikontrak untuk waktu yang cukup lama. “Kami memiliki fleksibilitas untuk memindahkan mereka di antara dua tim tersebut,” katanya.

Terkait dengan pemindahan Kvyat, Horner mengatakan pembalap berusia 22 tahun itu bisa melanjutkan perkembangannya di Toro Rosso. Menurut dia, tim di Toro Rosso mampu menunjukkan potensi Kyvat.

Kvyat mengakui kesalahannya di GP Rusia. Ia mengakhiri balapan di posisi 15 dan meminta maaf. “Saya minta maaf kepada semua orang yang terlibat dan akan belajar dari kejadian ini,” katanya. “Mudah untuk menyerang saya sekarang, dan saya rasa semua orang akan melakukannya. Tapi saya tidak masalah,” katanya.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza