Beranda Updates Gelar Gathering Visual, KTB Bidik Ribuan SPK Mitsubishi Fuso

Gelar Gathering Visual, KTB Bidik Ribuan SPK Mitsubishi Fuso

JAKARTA, Carvaganza — Penjualan secara digital kini menjadi senjata banyak pemegang merek otomotif. Kondisi New Normal yang belum memungkinan pelaksanaan acara off-air secara masif menjadikan penjualan via daring menjadi alternatif. Hal itu juga dilakukan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Distributor resmi dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) itu bersama dengan Dealer Mitsubishi Fuso, menggelar 45 sesi acara customer gathering secara virtual yang tersebar di seluruh Indonesia. Acara ini diadakan sampai dengan akhir Agustus 2020 dan dihadiri oleh 2,500 pelanggan setia Mitsubishi Fuso.

Gathering konsumen ini merupakan acara rutin tahunan yang dihelat KTB bersama Dealer melalui program seperti FUSO Gathering dan Truck Campaign. Acara ini selenggarakan agar KTB dan Dealer dapat mempererat komunikasi dengan pelanggan setia Mitsubishi Fuso. Yang membedakan dari tahun-tahun sebelumnya adalah pertemuan kali ini dilakukan secara virtual, mengingat kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk pertemuan tatap muka secara langsung dengan konsumen.

Dony Hermawan, Head of PR & CSR Department KTB, mengatakan “Customer gathering telah menjadi acara tahunan yang paling ditunggu-tunggu oleh pelanggan setia Mitsubishi Fuso. Namun dengan adanya pembatasan pertemuan tatap muka secara langsung dikarenakan pandemi, maka kali ini KTB bersama dengan Dealer menyelenggarakannya secara daring dari rumah masing-masing”.

KTB memahami bahwa ada keterbatasan-keterbatasan yang dialami konsumen sebagai dampak dari pandemi. Untuk itulah pertemuan ini digagas untuk memberikan solusi bisnis kepada para konsumen, meski jarak jauh. KTB juga memberikan program penawaran 3S (sales, service, spare part), khususnya selama masa pandemi. Misalnya saja dengan memaksimalkan Mobile Workshop Service, serta Booking Service, untuk perawatan dan perbaikan kendaraan.

Program Penjualan

Selain workshop dan perawatan, tak ketinggalan acara ini juga diisi dengan program penjualan. Salesforce tetap melayani, baik itu melalui telepon, pesan singkat, maupun korespondensi email. Ditambah lagi kini konsumen juga bisa mendapatkan layanan penjualan melalui program Virtual Customer Gathering.

“Untuk itulah, dengan acara Virtual Customer Gathering seperti ini dapat meningkatkan penjualan Mitsubishi Fuso. Target kami dari 45 sesi acara, kami dapat membukukan 1.000 unit pemesanan kendaraan, sehingga semakin memperkuat posisi kami di market kendaraan niaga” ujar Dony.

Sejak masa pandemi kondisi permintaan kendaraan niaga mengalami tantangan tersendiri, termasuk Mitsubishi Fuso. Namun demikian, di bulan Juli 2020 ini data GAIKINDO terkait permintaan kendaraan sudah memperlihatkan trend ke arah yang lebih positif. Walau berada di kondisi perekoniman yang cukup menantang seperti saat ini, Mitsubishi Fuso mampu untuk bertahan menjadi nomor satu di kelas kendaraan niaga dengan capaian market share sebesar 48.8% dan penjualan sebanyak 13,646 unit selama Januari-Juli 2020.

Data Gaikindo mencatat, retail sales Mitsubishi Fuso di 2 bulan terakhir tak banyak mengalami kenaikan. Dari 1.591 unit pada Juni menjadi 1.583 pada Juli. Angka ini masih sekitar setengah dari catatan pada awal tahun.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

DFSK Klaim 3 Keunggulan Super Cab, Benarkah?

JAKARTA, Carvaganza -- Di tengah pandemi COVID-19, permintaan kendaraan komersial ternyata tetap tinggi. PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia mengandalkan DFSK...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...