Beranda Updates Ford, BMW, Mercedes dan VW Kerjasama Garap Infrastruktur Mobil Listrik

Ford, BMW, Mercedes dan VW Kerjasama Garap Infrastruktur Mobil Listrik

BERLIN, 2 Desember 2016 – Empat perusahaan otomotif dunia yaitu Mercedes-Benz, BMW, Volkswagen, dan Ford menandatangani Memorandum of Understanding. Penandatanganan ini ditujukan untuk membangun dengan cepat sejumlah stasiun yang cukup banyak untuk memungkinkan perjalanan jarak jauh bagi para pengemudi battery electric vehicle alias stasiun bahan bakar mobil listrik.

Melalui kerja sama tersebut ditargetkan mampu membangun sekitar 400 stasiun pengisian tenaga listrik di Eropa. Jumlah total stasiun tersebut diprediksi akan rampung pada 2020, di mana banyak produsen serempak meluncurkan model kendaraan listrik andalannya. Tak tanggung-tanggung jaringan pengisian berdaya tinggi ultra-fast tersebut mengalami peningkatan tenaga hingga 350 kW. Pembangunan tersebut kabarnya akan dimulai pada tahu 2017.

“Fasilitas stasiun pengisian tenaga listrik ini untuk mendukung penggunaan mobil listrik menempuh jarak jauh dengan jaminan ketersediaan fasilitas stasiun pengisian tenaga listrik.” ungkap CEO Daimler, Dieter Zetsche.

Stasiun pengisian tenaga listrik diklaim memiliki kecepatan tinggi dalam pengisian tenaga baterai kendaraan. Bahkan keempat perusahaan mobil ini mengaku proses pengisiannya akan senyaman seperti mengisi bahan bakar di SPBU konvensional.

BMW, Daimler, Ford, dan VW Group akan menjadi mitra setara dalam usaha patungan dan mereka akan mendorong produsen mobil lainnya, bersama dengan mitra regional untuk berpartisipasi.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza