Beranda Updates F1: Menang di GP Belgia, Vettel Tutup Jarak Poin Klasemen dari Hamilton

    F1: Menang di GP Belgia, Vettel Tutup Jarak Poin Klasemen dari Hamilton

    FRANCORCHAMPS, 27 Agustus 2018 – Persaingan dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1 2018 kembali ketat setelah seri F1 Grand Prix Belgia 2018, dengan kemenangan yang diraih oleh Sebastian Vettel, hari Minggu (26/8/2018).

    Mempersembahkan kemenangan kelima untuk dirinya dan Ferrari musim ini, Vettel sukses menyalip dan meninggalkan Lewis Hamilton sejak lap pertama sampai finish. Dengan kemenangan ini, Vettel memperpendek jarak poin dengan Hamilton di klasemen pembalap sementara.

    Dengan tambahan 25 poin, Vettel kini memiliki total 214 poin di klasemen, yang berjarak 17 poin di bawah Hamilton yang memimpin saat ini dengan 231 poin. Hasil ini menjadi balasan Vettel setelah dua kemenangan beruntun Hamilton di seri Jerman dan Hongaria lalu.

    https://twitter.com/F1/status/1033738203474214912

    Posisi ketiga masih menjadi milik Kimi Raikkonen walaupun gagal mencapai finish pada balapan kali ini, yang semakin ditempel oleh Valtteri Bottas dengan jarak hanya 2 poin (146-144). Bottas sukses meraih finish keempat di Belgia, setelah harus start paling belakang karena penggantian mesin dan komponen sistem hybrid yang telah melebihi batas.

    Jarak serupa juga dialami duo pembalap Red Bull, lewat hasil finish ketiga Max Verstappen membawanya menyalip Daniel Ricciardo untuk posisi kelima di klasemen. Dengan 120 poin, Verstappen unggul 2 poin di atas Ricciardo yang gagal finish di Belgia.

    Sementara di klasemen konstruktor, Ferrari yang hanya finish diwakili Vettel harus kehilangan 5 poin kepada Mercedes. Dengan hanya bertambah 25 poin, Ferrari mengantungi 360 poin dan terpaut 15 poin dari Mercedes yang membawa pulang 30 poin lewat posisi kedua Hamilton dan Bottas keempat.

    Red Bull Racing masih kokoh dan tak tersaingi di posisi ketiga klasemen dengan total 238 poin, berkat finish ketiga oleh Verstappen. Sementara Renault yang nihil poin di Belgia di posisi keempat dengan 82 poin, unggul 16 poin di atas Haas.

    Force India yang berganti kepemilikan harus kehilangan seluruh poinnya dari musim ini. Hasil positif di Belgia berbuah total 18 poin, yang langsung mengangkat tim dengan nama baru Racing Point Force India ke posisi 9 klasemen, di atas Williams yang hanya memiliki 4 poin dan hanya 1 poin di bawah Sauber.

    WAHYU HARIANTONO

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    The Elite 2019 Siap Digelar Lebih Lama dan Lebih Besar

    JAKARTA, 22 November 2019 – Pameran dan kontes mobil modifikasi bergengsi The Elite Showcase siap kembali digelar pada akhir pekan ini, dengan konsep baru...

    Asuransi Astra Raih Insurance Market Leader 2019

    JAKARTA, 21 November 2019 -- Asuransi Astra meraih penghargaan Insurance Market Leader 2019 berdasarkan premi bruto yang dicapai dalam Laporan...

    Banyak Fitur Keselamatan, Honda Accord Raih 5 Bintang di ASEAN NCAP

    BALI, 21 November 2019 – Honda Accord generasi ke-10 membuktikan sebagai sedan dengan fitur keselamatan mumpuni. Accord menerima peringkat 5 bintang  dalam uji...

    Lexus LC 500 Convertible, Cantik dengan Warna-Warna Menarik

    LOS ANGELES, 21 November 2019 – Lexus menjadi salah satu pabrikan yang mampu menghasilkan mobil-mobil dengan tampilan yang cantik. Yang...

    Citroen Tiba-Tiba Umumkan Mundur dari WRC Tahun Depan

    VERSAILLES, 21 November 2019 – Kabar mengejutkan datang dari World Rally Championships (WRC) di penghujung musim ini, menyusul keputusan mendadak Citroen untuk mundur mulai...