Beranda Updates F1: Hamilton Cetak Kemenangan ke-50 di Suzuka

F1: Hamilton Cetak Kemenangan ke-50 di Suzuka

SUZUKA, 7 Oktober 2018 – Tak ada kejutan yang terjadi di GP Jepang yang berlangsung di Suzuka International Racing Course, Suzuka, Jepang, Minggu, 7 Oktober 2018 siang. Lewis Hamilton kembali menjadi pembalap pertama yang melintasi finish.

Pembalap Mercedes tersebut tak mampu dilewati lawan-lawannya. Ini menjadi kemenangan empat kali beruntun atau yang ke-9 sepanjang musim ini bagi Hamilton.

Bagi Hamilton kemenangan ini punya catatan tersendiri karena menjadi kemenangan ke-71 sepanjang karirnya dan yang ke-50 untuknya bersama tim Mercedes. Ini juga kembali menjadi kemenangan 1-2 bagi Mercedes musim ini, dengan Valtteri Bottas finish kedua.

Kemenangan ini kian menjauhkan Hamilton 67 poin dari saingan terdekatnya Sebastian Vettel (Ferrari). Vettel hanya menambah 8 poin karena finish di posisi keenam, setelah sempat mengalami spin akibat mengalami kontak dengan Max Verstappen (Red Bull) di lap 8.

Hamilton menyelesaikan 53 lap yang dipertandingkan dengan catatan waktu 1 jam 27 menit 17.062 detik. Penampilan pembalap asal Inggris itu memang dominandengan unggul 12.919 detik dibandingkan rekan satu timnya di Mercedes, Bottas. Sedangkan Max Verstappen finish di posisi ketiga dengan jarak 14.295 di belakang Hamilton.

“I love you guys! Saya sangat suka dengan mobil ini. Saya juga suka dengan sirkuit ini,” kata Hamilton usai balapan. “Akhir pekan ini sungguh luar biasa. Ini adalah lintasan terbaik di dunia. Setiap detik (balapan) sangat menyenangkan.”

Verstappen mendapat penalti waktu 5 detik menyusul insidennya bersama Raikkonen, saat dirinya melebar di chicane pada lap pertama dan dianggap memaksa Raikkonen melebar saat kembali ke lintasan. Namun penalti tersebut tidak berpengerauh pada hasil balapan di mana dirinya finish ketiga.

Penampilan hebat juga ditunjukkan Daniel Ricciardo (Red Bull). Pembalap Australia itu memulai balapan dari P15. Namun ia mampu menyelesaikan balapan di posisi keempat dengan menunjukkan kepiawaiannya melakukan overtake dan strategi jitu dari Red Bull.

Selanjutnya ada Kimi Raikkonen (Ferrari), Vettel, dan Sergio Perez dari Force India) yang menyelesaikan balapan di posisi ke-7.

Vettel menjalani sebagian besar balapannya di Suzuka untuk recovery, setelah terlempar ke baris belakang akibat tabrakannya dengan Verstappen. Rusaknya bargeboard sebelah kanan membuat kecepatan mobilnya tidak maksimal di sirkuit yang menuntut downforce tinggi ini.

Hal serupa juga dialami Raikkonen akibat insiden dengan Verstappen di lap pembuka, namun tidak sampai membuatnya kehilangan banyak posisi. Isiden lain yang terjadi pada balapan kali ini adalah kontak antara Charles Leclerc (Sauber) menyusul manuver bertahan Kevin Magnussen (Haas) yang agresif menuju tikungan 1, yang kemudian berakhir keduanya gagal selesaikan balapan.

Selain Leclerc dan Magnussen, pembalap yang juga gagal mencapai garis finish di seri ke-17 ini adalah Nico Hulkenberg (Renault) karena masalah teknis. Sementara Honda gagal persembahkan poin di balap kandangnya, setelah Carlos Sainz (Renault) berhasil menyalip Pierre Gasly (Toro Rosso) untuk posisi ke-10.

Berikut hasil balapan GP Jepang, Minggu, 7 Oktober 2018:

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

OLX Gandeng OtoSpector Sediakan Layanan Inspeksi Mobil Bekas

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Platfom jual beli otomotif, OLX, bekerja sama dengan OtoSpector menghadirkan layanan inspeksi mobil bekas. Layanan...

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....