Beranda Updates Emisi Bermasalah, Porsche Diminta Recall 60.000 Cayenne dan Macan Diesel

Emisi Bermasalah, Porsche Diminta Recall 60.000 Cayenne dan Macan Diesel

MUENCHEN, 22 Mei 2018 – Porsche telah diperintahkan untuk merecall sekitar 60.000 unit kendaraannya. Kendaraan yang masuk dalam program ini adalah SUV Cayenne dan Macan bermesin diesel karena ketidakberesan dalam emisi.

Kantor berita Reuters menyebutkan permintaan ini muncul setelah kementerian transportasi Jerman, KBA, menemukan bahwa mobil Porsche yang dilengkapi dengan mesin diesel Euro 6 terbaru dilengkapi dengan perangkat yang membantu mobil-mobil itu mendapatkan kondisi pengujian laboratorium yang ketat.

Porsche belum berkomentar tentang penarikan ini. Sebelumnya penarikan serupa juga dilakukan pembuat mobil sport asal Jerman tersebut. Mereka melakukan penarikan Macan versi mesin enam silinder untuk memperbarui perangkat lunak kontrol emisi.

Spekulasi awal tahun ini menyebutkan bahwa Porsche – yang mendapat mesin diesel dari Audi Volkswagen Group – akan menghentikan sementara penjualan mesin diesel. Meski desas-desus itu terbukti salah. Kepala penjualan Porsche, Detlev von Platen, mengatakan bahwa mereka tetap berkomitmen untuk membangun mobil dengan mesin diesel di masa depan.

“Kami tidak mengatakan bahwa kami menghentikan (diesel),” kata von Platen kepada Automotive News Europe. “Saat ini, kami dalam proses perencanaan satu model untuk Cayenne dan mungkin juga Macan.”

Porsche sebelumnya telah menegaskan akan memproduksi mobil dengan mesin bensin dan diesel ramah lingkungan untuk produk-produk mobil mereka di masa depan.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Diperkenalkan ke Media, Ini Spesifikasi Lengkap Glory 560

JAKARTA, 26 Maret 2019 – Segmen SUV Compact Tanah Air semakin ramai dengan kehadiran Glory 560. Sport utility vehicle (SUV)...

Dari Karawang, Honda Brio Setir Kiri Meluncur ke Vietnam dan Filipina

KARAWANG, 26 Maret 2019 – PT Honda Prospect Motor (HPM) memasuki usia tepat 20 tahun, bulan ini. Usia dua dekade...

Tambah Kekuatan, DFSK Perkenalkan Glory 560 kepada Media

JAKARTA, 26 Maret 2019 -- DFSK Motors Indonesia ternyata benar memperkenalkan Glory 560 kepada medi di Jimbaran, Ancol, Jakarta, hari...

7 Tips Menghindari Berkendara Ketika Anda Sedang Lelah

JAKARTA, 26 Maret 2019 – Mengemudi bukanlah pekerjaan mudah bahkan cenderung berbahaya. Banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Hal...

GALERI FOTO: Kencan Bersama SUV Termewah Rolls-Royce di Singapura

JAKARTA, 26 Maret 2019 – Pekan lalu, Carvaganza berkesempatan untuk test drive langsung SUV termewah di dunia, Rolls-Royce Cullinan, di...