DFSK Siap Kembali Layani Konsumen di Era New Normal

JAKARTA, Carvaganza.com – Masa New Normal pasca tiga bulan karantina di Indonesia disambut DFSK dengan akan menerapkan format bisnis baru. Sejumlah protokol kesehatan akan diberlakukan dalam setiap kegiatan di dealer, demi mendukung peraturan yang berlaku. Seluruh dealer resmi DFSK mulai berangsung kembali beroperasi seperti normal.

Hal ini dilakukan secara bertahap sambil perlahan beharap kondisi kembali normal sepenuhnya. Para karyawan DFSK yang hadir harus melewati dan menjalankan SOP protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan. Mulai dari masuk ke gedung kantor, seluruh karyawan akan diperiksa suhu tubuhnya setiap hari.

Selama berada di area kantor dan dealer, seluruh karyawan wajib menggunakan masker, menjaga jarak, disediakan hand sanitizer di sejumlah tempat, serta diimbau mencuci tangan dengan sabun. Jam kerja para karyawan juga diberlakukan sistem shift, untuk memastikan jarak antara para karyawan tetap terjaga di kantor. Dengan pembagian shift juga mencegah ruang kantor diisi oleh terlalu banyak orang.



“Seluruh protokol kesehatan yang ditetapkan di lingkungan kantor dan dealer DFSK bertujuan untuk melindungi dan menjaga kesehatan karyawan serta konsumen kami,” terang Arviane D. B., PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile.

“Di tengah pandemic COVID-19 ini penting rasanya bagi kami semua untuk lebih memperhatikan kesehatan dan menjaga kebersihan agar terhindar dari virus Corona.”

Sejauh ini setelah melalui masa karantina dan berhenti operasional tiga bulan, DFSK masih bisa menjalankan bisnis tanpa melakukan efisiensi perusahaan. Para karyawan baik di kantor pusat maupun dealer sudah kembali bekerja normal. Hal ini menjadi bukti DFSK dalam komitmennya sebagai salah satu pabrikan otomotif di Indonesia.



Dealer Siap Melayani Konsumen

Saat ini seluruh dealer DFSK di Indonesia telah beroperasi kembali dan siap memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumen. Sudah ada 90 dealer resmi DFSK yang tersebar di seluruh Indonesia saat ini. Sebanyak 90 persen di antaranya sudah kembali beroperasi normal.

DFSK siap melayani kebutuhan konsumen Indonesia mulai dari pembelian kendaraan, perawatan dan perbaikan di bengkel, penyediaan suku cadang, dan berbagai kebutuhan lainnya. Tentunya pelayanan diberikan dengan menerapkan protokol kesehatan di area dealer dan bengkel.

Seperti para karyawan, pengunjung atau konsumen juga akan lebih dulu diperiksa suhu tubuhnya sebelum masuk ke area dealer. DFSK tidak lupa membersihkan seluruh fasilitasnya dengan disinfektan. Begitu juga dengan kendaraan untuk test drive, akan segera dibersihkan begitu selesai digunakan oleh konsumen.

Sejumlah dealer di beberapa daerah kini sudah mulai terapkan mobile exhibition untuk dapat lebih menjangkau para konsumen semakin dekat. Untuk layanan after sales,  konsumen dapat menikmati program Flight Service untuk layanan di area-area strategis. Pemilik kendaraan dapat melakukan perawatan rutin di daerah yang lebih terjangkau, dengan layanan berstandar bengkel resmi.

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda