Beranda Updates Dealer Mitsubishi Terapkan Protokol New Normal di Seluruh Kegiatan

Dealer Mitsubishi Terapkan Protokol New Normal di Seluruh Kegiatan

JAKARTA, Carvaganza.com – Tatanan hidup normal baru alias New Normal telah berangsur mengembalikan aktivitas bisnis di Indonesia. Situasi ini kemudian menuntut seluruh lapisan masyarakat beradaptasi dengan berbagai protokol kesehatan. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut menerapkan rangkaian protokol khusus dalam beroperasi kembalinya dealer resmi.

Untuk kegiatan operasional di seluruh dealer resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, telah diterapkan protocol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Baik untuk kegiatan penjualan maupun purna jual, protokol ini berlaku mulai tanggal 1 Juli 2020.

“Penerapan protokol kesehatan ini merupakan upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19 pada periode ‘Normal Baru’, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen Mitsubishi saat melakukan aktivitas serta mengakses fasilitas dan layanan terkait keseluruhan proses kepemilikan kendaraan,” kta Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

“Juga untuk memberikan acuan dan panduan protocol Kesehatan dalam kegiatan oeprasional dealer dan interaksi dengan konsumen. Kesehatan dan kenyamanan konsumen kami dalam bertransaksi merupakan hal yang menjadi focus dan prioritas kami saat ini.”

Pada dasarnya, protokol yang MMKSI terapkan berkaitan dengan dua situasi terhadap konsumen. Situasi yang dimaksud berkaitan dengan kegiatan Walk In Customer dan Kegiatan di luar outlet.

Terkait Walk In Customer, setiap outlet akan melakukan persiapan kebersihan dan kondisi steril di area dealer dan bengkel. Disinfektan akan digunakan untuk sterilkan seluruh area baik sebelum maupun setelah operasional outlet setiap harinya. Tentunya bagian khusus seperti gagang pintu, meja resepsionis, area negosiasi, serta berbagai area yang sering disentuh tangan mendapat pethatian khusus untuk disterilkan.

Sabun cuci tangan dan hand sanitizer akan dipastikan selalu tersedia untuk digunakan setiap pengunjung. Seluruh personil yang bertugas di dealer diwajibkan memakai atribut perlindungan diri, seperti masker, sarung tangan dan face shield. Bahkan sebelum memasuki area dealer, seluruh personil dan konsumen akan diperiksa suhu tubuhnya dengan thermo gun. Interaksi setiap konsumen dan petugas dibatasi minimal berjarak 1 meter, menghindari kontak fisik, serta disarankan transaksi denagn metode cashless.

Sementara untuk kegiatan di luar outlet, akan berlaku untuk aktivitas penjualan maupun layanan pemeliharaan kendaraan. Konsumen bisa mencari informasi dan menghubungi dealer/bengkel melalui channel resmi Mitsubishi Motors Indonesia di berbagai platform media sosial. Kemudian petugas dealer akan follow up dan konfirmasi kepada konsumen.

Petugas kemudian akan melakukan persiapan kebersihan dan kondisi steril unit dan peralatan yang digunakan. Petugas juga diwajibkan memakai atribut perlindungan diri selama menemui konsumen. Pembatasan jarak 1 meter dalam setiap interaksi, menghindari kontak fisik, juga menyarankan transaksi cashless.

MMKSI sangat peduli dengan pencegahan penyebaran COVID-19 dan mendukung kebijakan yang ditetapkan pemerintah sebagai usaha mempercepat penyelesaian pandemi. MMKSI juga sebelumnya Bersama Palang Merah Indonesia (PMI) melibatkan Outlander PHEV untuk kegiatan penyemprotan disinfektan di Jakarta. Selain itu, lima unit L300 telah didonasikan kepada PMI untuk tujuan yang sama.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Bridgestone Kenalkan Teknologi ELITEN, Khusus Mobil Listrik

BRUSSELS, Carvaganza – Perkembangan teknologi ban sejalan dengan tren mobil listrik. Pabrikan ban raksasa Bridgestone menciptakan teknologi baru yang disebut ENLITEN yang khusus digunakan...

Dari Sedan Ke SUV, Toyota Corolla Dari Generasi Ke Generasi (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Jika kehadiran generasi keenam  Toyota Corolla ditandai munculnya Bubble Economy Jepang pada 1987, kelahiran generasi ketujuh justru ditandai dengan hancurnya Bubble...

Ekspor Meningkat, Suzuki Kapalkan 5.030 Kendaraan di Juli

JAKARTA, Carvaganza – Selain penjualan, tren peningkatan ekspor produk-produk Suzuki buatan Indonesia terus berlanjut ke semester kedua 2020. Selama bulan Juli lalu, PT Suzuki...

Tambah Line-Up, MG HS Siap Diluncurkan di Indonesia Besok

JAKARTA, Carvaganza -- Setelah 4 bulan sejak peluncuran mobil perdananya di Indonesia akhir Maret lalu, MG siap memperkenalkan model keduanya di Indonesia. Manufaktur Inggris...

Ioniq akan Menjadi Sub-Merek Hyundai Khusus Mobil Listrik

SEOUL, Carvaganza.com – Selama ini kita mengenal Ioniq sebagai nama salah satu model mobil listrik lansiran Hyundai. Ke depannya, Hyundai akan menggunakan nama Ioniq...