Beranda Updates David dan Rio Finish Ke-4 di Blancpain GT di Fuji

David dan Rio Finish Ke-4 di Blancpain GT di Fuji

FUJI, 7 Juli 2019 – Dua pembalap Indonesia David Tjiptobiantoro dan Rio Haryanto berhasil memetik poin pada Race 1 balapan Blancpain GT World Challenge Asia di Sirkuit Fuji, Jepang, pada hari Sabtu (6/7). Balapan di Fuji ini adalah putaran keempat Blancpain GT Asia dan merupakan Race ke-7 sejak balapan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, bulan April lalu.

Di bawah cuaca cerah hari Sabtu dengan suasana yang cukup sejuk, sesi kualifikasi dimulai pada pukul 11:12 waktu setempat. David menjadi pembalap pertama pada sesi kualifikasi pertama dan dilanjutkan oleh Rio Haryanto untuk sesi kualifikasi kedua.  Berdasarkan hasil kualifikasi tersebut, pada race pertama, T2 Motorsports mendapat posisi ke-13 di grid. David Tjiptobiantoro yang mengisi 30 menit awal tampil kompetitif dan berhasil merebut posisi 4 di kelasnya pada lap ke-3.

David tampil sangat kompetitif sampai 30 menit pertama dan sukses menjaga posisi di urutan keempat di kelasnya, kelas Pro/AM sampai pergantian pembalap di menit ke-33. Posisinya kemudian digantikan oleh Rio yang mengelilingi trek sepanjang 4,563 km tersebut di sisa waktu. Rio, mantan pembalap F1 yang bergabung dengan tim Manor Racing itu, sukses mempertahankan posisi yang diraih oleh David sebelumnya.

Dengan kesuksesan tersebut, duet David/Rio sukses meraih poin 12 di kelasnya, sedangkan untuk kelas mobil GT3, keduanya hanya memetik 1 poin karena terhitung finish ke-10. Hasil ini cukup membanggakan karena balapan diikuti oleh 31 tim atau terhitung 62 pembalap karena satu mobil dikemudikan oleh dua orang pembalap.

“di satu sisi saya senang, di satu sisi saya kecewa. Menurut saya, race pekan ini memang lebih baik dibandingkan race dua pekan lalu di Suzuka. Tapi prediksi kami, hari ini kami bisa naik podium. Kami akan berusaha lebih keras lagi untuk race besok,” ujar Rio Haryanto.

Sampai sejauh ini, David/Rio baru mengumpulkan total 7 poin di kelas mobil GT3, sedangkan untuk kelas pembalap yakni Pro/AM mereka sudah mengumpulkan 30 poin. Mereka akan menjalani balapan kedua pada hari Minggu besok (7/7) di sirkuit yang sama.

Ajang Blancpain GT World Challenge Asia dapat disaksikan secara live melalui official YouTube channel GTWorld ataupun melalui siaran TV Fox Sports. Jadwal Blancpain GT World Challenge Asia ronde-4, Minggu, 7 Juli 2019 – 11:05 WIB.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto