Beranda Updates BMW X1 dan 2 Series Gran Tourer Terima Update Mesin dan Transmisi

BMW X1 dan 2 Series Gran Tourer Terima Update Mesin dan Transmisi

MUENCHEN , 15 Mei 2017 – BMW mengumumkan melakukan penyegaran line-upnya termasuk BMW X1 dan BMW 2 Series Gran Tourer. Kedua mobil tersebut mendapatkan mesin baru yang lebih bertenaga dan kit. Sedangkan X1 mendapat penambahan transmisi dual-clutch baru.

Mesin bensin tiga silinder turbocharged B38 1.5 liter di Gran Tourer 218i sekarang menghasilkan tenaga 3 hp lebih besar menjadi 140 hp. Akselerasi 0-100 km/jam lebih cepat 0,1 detik menjadi 9,4 detik. Catatan ini didapatkan untuk model yang dilengkapi dengan transmisi manual 6 kecepatan. Kemungkinan model dengan transmisi 6 kecepatan otomatis tetap dengan output yang sama seperti sebelumnya.

Sebagai konsekuensi dari peningkatan output, konsumsi bahan bakar gabungan pada varian manual naik menjadi antara 5,5 dan 5,6 liter per 100 km tergantung pada ukuran ban yang digunakan.

BMW X1 sDrive18i mendapatkan mesin yang sama. Namun ada tambahan pilihan untuk transmisi dual-clutch 7 kecepatan baru. Ini merupakan penerapan pertama tipe gearbox ini pada model produksi BMW non-M sejak Z4 sDrive35is dan E90 335is. Transmisi ini menggatikan tipe otomoatis 6 kecepatan pada model sebelumnya. Seperti GT 218i, kecepatannya 0-100 km/jam sepersepuluh detik lebih cepat, mencapai angka 9,6 detik.

Seperti saudara kandung MPV-nya, model ini mengkonsumsi bahan bakar sedikit lebih banyak antara 5,5 dan 5,6 liter per 100 km untuk versi manual dan antara 6,1 dan 6,2 liter per 100 km/jam untuk versi DCT.

BMW X1 juga mendapatkan mesin bensin B48 2.0 liter turbo empat silinder yang direvisi pada varian sDrive20i, meskipun angka tenaga kuda tetap sama pada 192 hp. Transmisi DCT 7 kecepatan juga digunakan menggantikan 8 kecepatan.

Ada penambahan fitur seperti roda kemudi multifungsi, kursi anak ISOFIX di kursi penumpang depan dan layanan ConnectedDrive (termasuk integrasi aplikasi smartphone dan akses portal BMW Online) sebagai fitur standar untuk 2 Seri Gran Tourer.

Perubahan ini juga berlaku untuk model Active Tourer. Sementara BMW X1 mendapatkan powered tailgate untukk varian Advantage, Sport Line, xLine dan M Sport.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Generasi Baru Mazda2 akan Pinjam Basis Yaris Hybrid

HIROSHIMA, Carvaganza.com – Bila ingat beberapa tahun lalu, Mazda dan Toyota menjalin kemitraan yang salah satunya diwujudkan lewat rebranding Mazda2. Saat itu, Mazda2 digunakan...

Kisah Nyata Di Balik Mercedes-Benz 600 Pullman John Lennon

JAKARTA, carvaganza.com – Tak ada nama yang lebih tenar selain dari John Lennon dalam hal perdamaian dunia. Bebeda dari John F. Kennedy atau tokoh...

Nissan Terra Dapat Facelift, Adopsi Nama SUV Klasik

YOKOHAMA, Carvaganza.com – Setelah cukup lama beredar, Nissan Terra akhirnya resmi mengalami penyegaran alias facelift tahun ini. Untuk versi improvement ini, Nissan mengadopsi nama...

MODIFIKASI: Mitsubishi Bravo, Yang Masih Sedarah Dengan Suzuki Every Dan Wuling

NEW YORK, carvaganza -  Ada yang pernah dengar Mitsubish Bravo? Mungkin tak pernah karena nama itu tak familiar dan memang nama mobil tersebut tak...

Tertarik Balapan Lain, Audi akan Tinggalkan Formula E

INGOLSTADT, Carvaganza.com – Audi memberikan kejutan di akhir tahun 2020 ini, dengan mengumumkan akan menyudahi partisipasinya di Formula E. Strategi baru Audi di motorsport...