Beranda Updates BMW Garap Pasar SUV Indonesia yang Tengah Naik Daun

BMW Garap Pasar SUV Indonesia yang Tengah Naik Daun

JAKARTA, 20 Mei 2016 – PT BMW Group Indonesia mencatat kenaikan penjualan pada tahun 2015 lalu mencapai 5,7%. Sebagian disumbang dari keluarga Sport Activity Vehicle (SAV) yaitu BMW X1, X3, X4, X5 dan X6 sebanyak 46%. Selain itu, kontribusi terbesar kedua setelah X-Series adalah 3-Series yang menyumbang 30% penjualan dari total seluruhnya.

Jodie O’Tania Head Of Corporate Communication PT BMW Group Indonesia mengatakan hal itu memang pengaruh dari trend pasar dimana SUV tengah naik daun. Banyak konsumen dari MPV yang beralih ke SUV atau crossover.

“Kami melihat pertumbuhan model SUV di Indonesia cukup baik dibanding model lainnya. Dan kami akui tren SUV di Indonesia memang meningkat,” kata Jodie O’Tania.

Sejalan dengan tren tersebut, BMW memanfaatkannya dengan terus melakukan ekspansi untuk model X. Belum lama ini, all-new X1 resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia dan dirakit di dalam negeri bersama PT Gaya Motor Sunter.

Hingga saat ini, PT BMW telah menggelontorkan investasi hingga Rp 160 Miliar lebih demi meningkatkan model rakitan lokal untuk pasar Indonesia. All-new BMW X1 hadir dalam dua varian, BMW X1 sDrive18i dan BMW X1 sDrive18i xLine. Selain itu, di pabrik yang sama, BMW juga merakit secara lokal model 3-Series dan 5-Series.

“Sejauh ini kami terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia di segmen premium, mulai dari entry-level hingga top level,” tutup Jodie.

ALVANDO NOYA

Video Terbaru Youtube Carvaganza