Asuka Car TV Rilis Head Unit Anyar Untuk Fortuner dan Pajero

JAKARTA, carvaganza – Asuka Car TV melalui second brandnya, Mirai, menghadirkan secara khusus head unit berlayar besar peruntukan SUV kelas menengah, Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner rilisan teranyar. Head unit anyar itu memiliki beragam keunggulan dan kecanggihan.

Teruntuk kedua mobil, produk ini dijual mulai dari  Rp 12 juta. Bisa dikatakan lumayan mahal, walau nyatanya tak sebanding dengan harga kedua mobil. Baik Mirai M-T680 (untuk Toyota Fortuner) maupun Mirai M-652A (untuk Mitsubishi Pajero Sport), memiliki layar 12,1 inci. Sekilas mirip dengan item pada mobil listrik Tesla.

"Pesatnya kemajuan teknologi dan demand yang tinggi akan teknologi car entertainment, kami menghadirkan produk head unit dengan ukuran layar besar ala mobil listrik yang sedang booming di luaran sana. Tidak hanya membuat desain mirip, tetapi dengan segudang fitur dan interface untuk kenyamanan lebih dalam berkendara," buka Albert Lim, Marketing Manager Asuka Car TV, saat peluncuran produk via daring (8/12).

Baca juga: Asuka TV Rilis Head Unit Canggih dan Sensor Ban



Head unit after market ini memiliki tampilan OEM design. Lantaran punya bentuk seperti bawaan mobil, maka pengaplikasiannya pun terbilang mudah. "Karena sudah plug and play (PnP), pemasangannya juga aman dan cepat. Tidak lebih dari 60 menit," sahutnya. Ukuran layar potrait nan besar tadi juga diselaraskan dengan kejernihan visual lantaran memiliki resolusi 1024 x 758. Hal ini pula yang nyatanya dapat dimanfaatkan pengemudi serta penumpang Pajero Sport dan Fortuner untuk dapat berbagi layar.

Itu dikarenakan head unit Mirai bergaya Tesla ini punya fitur split screen atas-bawah. "Kedua Headunit mempunyai fitur split screen misalnya saat menjalankan aplikasi navigasi, tetapi kita juga ingin mendengar musik melalui Youtube. Keduanya bisa ditampilkan dilayar terbagi menjadi dua atas dan bawah. Tersedia pula fitur yang mulai digemari masyarakat yaitu wireless Apple Car Play dan Android Auto. Tanpa kabel dan bisa juga diintregasikan dengan TV Digital dari Asuka," sambung Albert sembari menyebutkan, sudah 200 unit produk ini terjual di pasaran.

Fitur voice command


Selain fitur umum di atas, ada sesuatu yang spesial tentang Mirai M-T680 dan M-625A, yaitu fitur Voice command. "Head unit M-T680 dan M-625A ini mempunyai fitur istimewa yaitu Voice Command yang sudah mempunyai kemampuan Indonesia Voice Recognition. Artinya, dapat mengerti voice command dalam bahasa Indonesia. Dengan begitu, pengendara dapat melakukan perintah suara untuk menjalankan aplikasi seperti membuka navigasi (Google Maps), memutar music di YouTube, dan 50 jenis instruksi lainnya," papar Albert.

Spesifikasi lainnya, head unit layar sentuh ini dijalankan dengan sistem operasi Android OS PIE 9.0. Dirancang dengan bekalan CPU Rockship PX6 6 Core, memory RAM DDR 4GB/64GB serta kelengkapan USB link, koneksi Wifi dan Blueetooth 5.0 hingga mirror link smartphone. Kalau tertarik, tinggal tebus head unit di atas dengan mahar Rp 12-13 juta. Anda pun tak perlu khawatir soal instalasi. Albert menyebut, pemasangan bisa dilakukan di sekitar 60 diler resmi Asuka Car TV. Satu hal lagi, konsumen mendapatkan garansi selama 2 tahun.

Baca juga: ASUKA TV Hadirkan Headunit Layar Sentuh OEM Toyota

Pada kesempatan ini pula, Asuka mengumumkan promo akhir tahun buy 1 get 1. "Setiap pembelian produk PTA-Series dan TR Series, konsumen akan mendapatkan DSP (digital Signal Processor) Three S senilai Rp 2,5 juta dari Momentum. Berlaku sampai dengan 31 Desember 2020. DSP Three S sendiri memiliki fitur Setup dan instalasi yang gampang, desain yang minimalis, dapat tuning langsung dari smartphone, sync dan setting dari windows dan android, PnP ke banyak type mobil. Dan yang paling penting, ada satu tahun garansi," Albert memungkasi.

ARY DWINOVIANSYAH

Artikel yang direkomendasikan untuk anda