Beranda Updates Asuka TV Rilis Head Unit Canggih dan Sensor Ban

Asuka TV Rilis Head Unit Canggih dan Sensor Ban

TANGERANG, 23 Juli 2019 – Kebutuhan fitur hiburan di dalam mobil pada era multimedia semakin banyak, mengingat semakin banyaknya platform infotainment. Mengikuti tren ini, Asuka Car TV merilis produk terbaru yang sudah memiliki fungsi ‘kekinian’.

Asuka meluncurkan produk terbaru berupa head unit TR-310 di GIIAS 2019, yang hadir di segmen high-end. Head unit layar sentuh ini sudah mendukung kebutuhan infotainment lengkap, khususnya untuk pengguna yang ingin melakukan koneksi dengan perangkat smartphone-nya.

Oleh Asuka, produk ini ditujukan kepada para audiophile alias para pecinta audio kualitas tinggi dengan kompatibilitas untuk High Quality Optical SPDIF Audio Output. Koneksi dengan smartphone dimaksimalkan pada TR-310 yang hadir dengan dimensi layar 10 inci.

Asuka TR-310 juga sudah mendukung smartphone mirroring yang sangat bermanfaat jika kita menginginkan hiburan online di dalam mobil layaknya pada smartphone seperti aplikasi video, music dan navigasi, missal, YouTube, Spotify, Google Maps, Waze dan beragam fungsi lainnya,” jelas Albert Lim, Marketing Manager Asuka TV.

TR-310 turut dilengkapi dengan fitur steering wheel control, parking camera, buil-in TV tuner digital, serta terintegrasi dengan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Untuk TR-310, Asuka memasarkan dengan harga Rp 9 juta.

Sementara fitur TPMS juga menjadi inovasi baru yang ditawarkan Asuka pada kesempatan ini, sebagai teknologi yang membantu pengemudi semakin peduli akan kondisi kendaraannya. Produk bernama Asuka TPS-100 memberikan informasi kondisi ban kepada pengemudi, melalui layar head unit.

Produk ini terdiri dari sensor berbentuk tutup pentil untuk setiap ban, serta unit receiver data dari sensor pada tutup pentil. Perangkat ini kompatibel untuk produk head unit Asuka seri PTA, memanfaatkan koneksi Bluetooth.

Untuk TPMS ini, ditawarkan oleh Asuka dengan harga Rp 2,6 juta yang akan memberikan peringatan saat ban mengalami penurunan tekanan drastis atau di bawah dari yang dianjurkan.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza