Asuka Car TV Hadirkan Head Unit Bisa Diperintah Dengan Bahasa Indonesia

Asuka BM Series

JAKARTA, Carvaganza -- Asuka Car TV yang menyediakan perangkat hiburan aftermarket, meluncurkan dua produk baru dari BM Series; BM-309 dan BM-310. Hebatnya, kedua head unit baru tersebut menyediakan layanan perintah suara Bahasa Indonesia. Keunggulan perintah suara menjadi poin plus karena belum banyak merek aftermarket yang menyediakan head unit berfitur canggih ini.

Kedua produk baru dari Asuka ini punya ukuran layar yang lebih besar sehingga lebih nyaman. Terdiri dari BM-310 yang hadir dengan layar 10 inci dan BM-309 yang hadir dengan ukuran layar 9 inci. Artinya, head unit ini bisa dipasang di hampir semua jenis mobil yang adai di pasar Indonesia.

"Ini merupakan BM-Series 3 yang dibekali voice command Bahasa Indonesia dan menjadi head unit Android aftermarket pertama yang punya fitur voice command dengan Bahasa Indonesia pertama,” ujar Albert Lim, Marketing Manager Asuka Car TV pada rilis yang dikirimkan ke redaksi Carvaganza, Jumat (6/8/2021) kemarin.

Asuka BM Series Tampilan TV Digital BM Series

Fitur Unggulan Asuka BM Series 3

Spesifikasi yang dimiliki sangat tinggi di kelas premium, dengan OS Android 10.0 dan RAM 4GB serta Flash Memory ROM sebesar 64G. Built Quality yang sangat kokoh dan awet, respons engine dan processor yang jauh lebih cepat di atas rata-rata. Head unit model single DIN layar sentuh ini hadir dengan beberapa fitur unggulan. Mulai dari online entertainment solution, audio, video 4K Ultra HD, hingga TV digital.

Head unit ini dilengkapi software Audio Digital Signal Processor (DSP), sehingga membuat Anda enjoy dalam mendengarkan musik selama perjalanan. Kualitas audio terbaik bisa Anda buktikan dan bandingkan sendiri dengan head unit lainnya. BM-Series terbukti menghasilkan suara jernih.
"Keunggulan lainnya dari BM-Seri 3 ini, ada pada layar IPS dan Display UHD 4K. File format 4K HEVC juga dapat dengan mudah diputar melalui USB Port. Lalu ada TV digital dengan gambar jernih, sekalipun mobil melaju pada kecepatan lebih dari 140 km/jam,” tambah Albert.

Untuk mengoperasikan, pengguna hanya perlu memberikan perintah dengan ucapan seperti: “Hai Asuka, buka TV”. Maka secara otomatis head unit akan menampilkan TV digital seperti apa yang diminta pengguna. Atau “Hi Asuka!” “Buka Radio FM 92.40”, maka Asuka akan langsung memutar Radio dengan Frekuensi FM yang diminta. Melalui head unit ini, pengguna juga bisa menyetel YouTube, navigasi Google Maps, dan Waze. “Ini bisa menjadi solusi atas kejenuhan selama berkendara dan kebutuhan hiburan selama berada di dalam mobil,” jelas Albert.

Dengan OS Android 10.0 dan RAM 4GB serta processor yang diklaim jauh lebih cepat dibanding head unitlainnya ini dinilai bisa menjadi solusi entertainment kekinian. Untuk harganya kami banderol Rp 12,5 jutaan. Keduanya sudah dilengkapi TV tuner digital dan bisa langsung disetel. RAJU

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya