Beranda New Cars Aston Martin Jamin Vanquish Terbaru Beda dari Supercar Lain

Aston Martin Jamin Vanquish Terbaru Beda dari Supercar Lain

GAYDON, 2 Juli 2019Aston Martin akan mengambil langkah unik saat menawarkan Vanquish terbaru setelah diluncurkan nanti, yaitu dengan menyatakan akan menyediakan opsi transmisi manual. Ini hal yang sudah sangat jarang dilakukan pabrikan supercar saat ini.

Pernyataan tersebut keluar langsung dari Andy Palmer, CEO Aston Martin, yang mengungkap ketertarikannya untuk tetap menjual mobil bertransmisi manual. Mayoritas supercar saat ini hanya tersedia dalam transmisi dual-clutch yang dioperasikan dengan paddle-shift.

“Saya sudah buat komitmen bahwa saya mau jadi pabrikan terakhir di dunia yang menawarkan mobil sport bertransmisi manual dan saya mau menghormati komitmen itu,” kata Palmer, dikutip oleh Car Sales.

Di segmennya, Vanquish terbaru akan berhadapan dengan McLaren 720S dan Ferrari F8 Tributo, yang keduanya tidak punya varian manual. Vanquish generasi terbaru akan berubah total karena mesinnya yang akan bertempat di tengah chassis, tidak di depan lagi.

Aston Martin sebelumnya juga pernah memasarkan Vanquish dengan hanya transmisi manual, saat generasi terakhir baru meluncur di awal. Namun sejak 2014, hanya transmisi otomatis 8-speed tersedia untuk mobil James Bond itu.

Diklaim, Vanquish terbaru akan lebih kencang dan berorientasi performa daripada sebelumnya, dengan akan mengadopsi mesin V6 twin-turbo yang didampingi sistem motor listrik kecil. Total tenaga yang akan dimiliki Vanquish diperkirakan mencapai 800 hp.

Secepatnya Vanquish terbaru akan meluncur pada tahun 2022, menjadi penanda era baru mobil kencang Aston Martin bersama Valkyrie dan Valhalla.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza