Beranda Updates Aston Martin Ingin Jadi ‘Ferrari’-nya Inggris

Aston Martin Ingin Jadi ‘Ferrari’-nya Inggris

Aston Martin Vantage

GAYDON, Carvaganza.com – Sejak akuisisi kepemilikan saham tahun ini, Aston Martin mulai ungkap rencana besarnya untuk masa mendatang. Salah satu yang menjadi ambisinya adalah menjadi pabrikan layaknya Ferrari dari Inggris.

Ambisi tersebut ingin dicapai oleh Aston Martin dengan menerapkan model bisnis yang baru, seperti diterapkan oleh Ferrari selama ini. Bukan hanya menghadirkan mobil yang semakin tawarkan performa, tapi juga akan menjadi lebih eksklusif.

Andy Palmer, CEO Aston Martin mengungkap keinginannya untuk mencontoh Ferrari, dengan memproduksi mobil sport lebih sedikit dan bisa dijual untuk raih keuntungan lebih tinggi. Setelah mencatat produksi 5.800 unit mobil tahun lalu, Aston Martin ingin menjadi lebih eksklusif mulai tahun ini.

“Ini waktunya bagi kami untuk membuat yang baik dan mencoba menjadi Ferrari Inggris, meminta konsumen untuk menentukan spesifikasi mobil mereka secara individual dan menunggunya dibuat,” kata Palmer diwawancara oleh Autocar.

“DBX sudah menunjukkan bagaimana kami akan melakukannya. Kami membuat mobil-mobil tersebut hanya untuk ritel dan buku pemesanan kami untuk 2020 sudah penuh,” tambah dia.

Foto: www.motor1.com

Berharap pada Lawrence Stroll

Strategi baru ini diungkap oleh Palmer menyusul dibelinya 16,7 persen saham Aston Martin oleh Lawrence Stroll, pengusaha asal Kanada yang sekaligus pemilik tim Racing Point F1. Langkah ini diharapkan bisa menghasilkan profit lebih ke perusahaan, meski angka produksinya dikurangi.

Pengalaman Stroll yang lama berbisnis sebagai importir Ferrari di Kanada, diharapkan bisa membantu Aston Martin membangun skema bisnis yang lebih efektif. Langkah pertama yang akan dilakukan adalah menghabiskan stok mobil yang ada di dealer saat ini, sebelum kemudian membuat mobil berdasarkan pesanan yang ada.

Satu hal yang Aston Martin sudah berhasil lakukan sebelum Ferrari, adalah dengan membuat model SUV pertamanya, DBX. Ferrari sampai saat ini belum mewujudkan keinginannya membuat model SUV, yang telah direncanakan sejak tahun lalu.

Aston Martin sendiri saat ini sudah memiliki sejumlah model sportscar sampai hypercar yang bisa dipesan oleh konsumen dalam beberapa tahun ke depan. beberapa model tersebut adalah hasil rancangan Adrian Newey, yaitu trio Valkyrie, Valhalla dan Vanquish terbaru.

Sumber: Autocar

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Disambut Antusiasme Tinggi, Nissan Mulai Serahkan Kicks e-Power ke Konsumen

JAKARTA, Carvaganza.com – Kehadiran Nissan Kicks e-Power telah menjadi sensasi bagi pasar otomotif di Indonesia, lewat teknologi inovatifnya dalam hal elektrifikasi. Apalagi, Kicks menjadi...

Beli Saham Lebih Banyak, Mercedes-Benz dan Aston Martin akan Semakin Mesra

STUTTGART, Carvaganza.om – Hubungan antara Mercedes-Benz dengan Aston Martin akan semakin mesra ke depannya, dengan semakin posesifnya Mercedes terhadap pabrikan Inggris itu. Karena, Mercedes...

Asuransi Astra Raih Corporate Image Awards untuk Keenam Kali

JAKARTA, Carvaganza -- Citra positif perusahaan menjadi bagian penting. Konsumen akan memiliki kepercayaan jika sebuah perusahaan mempunyai citra yang positif. Inilah yang sukses dilakukan...

Cuma Untuk 999 Konsumen, V-Kool Limited Edition Solitaire Series Dijual Rp 12 Juta

Produsen kaca film, V-Kool, saat ini menawarkan produk terbarunya bernama Limited Edition Solitaire Series. Diklaim sebagai produk kaca film terbaik dan tercanggih saat ini,...

Bocor! Tampang Nissan Navara Facelift Jelang Rilis Pekan Depan

CANBERRA, Carvaganza.com – Nissan siap merilis Navara versi facelift tidak lama lagi. Diumumkan lewat Twitter oleh Nissan Australia, peluncuran New Navara 2021 akan berlangsung...