Beranda Updates ASEAN dan Indonesia Jadi Fokus Bisnis, Mitsubishi Motors Bidik 11 Persen Pasar

ASEAN dan Indonesia Jadi Fokus Bisnis, Mitsubishi Motors Bidik 11 Persen Pasar

JAKARTA, Carvaganza — Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan laporan keuangan kuartal pertama di tahun Fiskal 2020 pada Senin (27/7/2020) kemarin. Selain itu juga disampaikan rencana bisnis untuk jangka menengah tiga tahun, dari fiskal 2020 hingga 2022.

Dalam jangka menengah, MMC tentunya mempersiapkan penyesuaian lini bisnisnya, dan akan berfokus pada pertumbuhan profit di wilayah dan produk-produk yang memiliki kekuatan pasar, MMC akan memusatkan sumber daya manajemennya di wilayah ASEAN dan meningkatkan pangsa pasar di ASEAN menjadi lebih dari 11 persen.

Sebagai bagian dari pasar ASEAN, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) menanggapi hal tersebut sebagai peluang untuk terus mengembangkan bisnis di pasar otomotif Indonesia. Naoya Nakamura President Director PT MMKSI mengatakan hal ini menjadi sebuah tantangan sekaligus peluang bagi MMKSI sebagai distributor di Indonesia untuk bertumbuh dan memperluas pasar dengan rencana pengembangan produk MMC.

MMKSI, telah memperkenalkan produk-produk unggulan Mitsubishi Motors di Indonesia dengan penerimaan pasar yang cukup baik. Small MPV XPANDER yang diperkenalkan 3 tahun lalu dengan segala keunikannya telah menjadi game changer segmennya. Xpander adalah Small MPV yang diproduksi di PT MMKSI untuk penjualan di pasar domestik dan ekspor, dan telah mulai mengekspor ke negara-negara ASEAN seperti Vietnam, Thailand dan Filipina, sejak 2018.

Selain Xpander, Mitsubishi juga merajai segmen medium SUV. Mereka menngandalkan Pajero Sport yang diperkenalkan sejak tahun 2009 dan kini terjual dengan pangsa pasar rata-rata lebih dari 40%.

“Keduanya kebanggaan Indonesia, dibuat secara lokal untuk pasar domestik dan global di pabrik MMKI kami di Indonesia yang akan terus menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi untuk memenuhi permintaan terutama bagi pelanggan Indonesia. Kami harap kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia dapat selalu menjadi pilihan yang tepat untuk menunjang berbagai petualangan dan perjalanan pelanggan setia kami, untuk saat ini dan dimasa yang akan datang,” kata Naoya Nakamura dalam keyerangannya.

Xpander Hybrid

Mitsubishi Xpander sukses menjadi produk andalan Mitsubishi. Sejak diperkenalkan di Indonesia, MPV ini menjadi pilihan dan mulai menyebar ke berbagai negara lain. Mitsubishi sepertinya siap menggunakan platform Xpander dengan menyiapkan Xpander Hybrid (HEV) pada 2023 mendatang.

Mereka memanfaatkan pula kapabilitas teknologi mitra aliansi Renault Nissan Mitsubishi. Dengan mengintegrasikan itu, MMC siap meluncurkan mobil model ramah lingkungan, seperti Xpander Hybrid. “Kami mau mengubah strategi kami dari ekspansif, kini lebih selektif dan terkonsentrasi. Pertama, kami bakal menyelesaikan reformasi struktural perusahaan dan semakin memperkuat bidang kompetitif Mitsubishi. Pada akhirnya demi membangun struktur perusahaan yang berorientasi pada laba selama periode jangka menengah ini,” ungkap Takao Kato, Chief Executive Officer at Mitsubishi Motors Corp, dalam keterangan tertulisnya.

Mobil Baru

Selain itu, berderet produk anyar disiapkan agar menjadi kunci dalam mencapai tujuan MMC. Ada beberapa model gres siap dirilis buat kawasan ASEAN. Pada FY2022, Mitsubishi mengenalkan Triton baru, lantas diikuti oleh Xpander versi hybrid pada FY2023. Selama periode itu dan seterusnya, versi anyar dari Xpander lalu Pajero Sport juga siap melakukan debut. Belum lagi dua model yang belum diketahui, semuanya masih misteri. Informasi detail soal model hybrid belum diungkap secara gamblang, termasuk Xpander HEV. Tetapi Mitsubishi mengatakan beberapa model secara umum, bakal menampilkan mesin diesel generasi baru dan powertrain elektrik, bersama dengan adopsi teknologi dari aliansi.

Di luar kawasan ASEAN, perusahaan juga berencana merilis versi plug-in hybrid Eclipse Cross dalam FY2020. Selain itu, seperti dikabarkan sebelumnya, Outlander baru bakal hadir pada kuartal kedua 2021. Ia direncanakan bergabung dengan kendaraan listrik khusus pasar Cina yang dikembangkan bersama GAC. Termasuk versi PHEV Outlander generasi keempat di FY2022. Lalu studi bersama untuk mobil kei EV dengan Nissan juga turut disebutkan.

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Penjualan Naik Tajam, Varian Suzuki XL7 Beta Paling Diminati

JAKARTA, Carvaganza – Produk terbaru Suzuki XL7 mulai memberikan kontribusi positif bagi penjualan Suzuki. Penjualan wholesales XL7 di bulan Juni 2020 meningkat cukup pesat...

Gabungan F1 dan Jet Tempur, Delage D12 Klaim Sebagai Supercar Hybrid Terkencang di Dunia

PARIS, Carvaganza.com – Saat ini, siapapun penggemar otomotis kemungkinan besar tidak akan ngeh kalau ditanya soal merek Delage. Merek ini pernah eksis di tahun...

MMKSI Langsung Resmikan 4 Diler Kendaraan Penumpang Baru

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak menyurutkan komitmen Mitsubishi Motors untuk permudah konsumen mendapatkan fasilitas dan layanan. Dalam...

Intip Perbedaan dan Persamaan Toyota Corolla Cross dan C-HR

JAKARTA, Carvaganza.com - Secara strata, Corolla Cross diplot berada di tengah antara C-HR dan RAV4. Thailand sebagai negara pengekspor juga memosisikan demikian, meski ada...

Jemput Bola, Mobil Lubricants Gelar Program Servis di Rumah

TANGERANG, Carvaganza – Sistem jemput bola tak hanya dilakukan oleh para Agen Pemegang Merek (APM) di masa New Normal. Para pemain aftermarket juga siap...