Beranda Updates 3 Tahun Wuling di Indonesia, Banyak Inovasi dan Penghargaan

3 Tahun Wuling di Indonesia, Banyak Inovasi dan Penghargaan

CIKARANG, Carvaganza.com – Bulan Juli 2020 resmi menandakan telah tiga tahun lamanya Wuling Motors hadir di pasar otomotif Indonesia. Berbagai hal telah dihadirkan dan dicapai oleh Wuling selama periode tiga tahun tersebut. Tanggal 11 Juli 2020, hari Sabtu lalu, ditandai sebagai hari jari Wuling Motors yang ke-3 di Indonesia.

Wuling memulai langkahnya sejak ground-breaking fasilitas pabrik dan supplier park seluas 60 hektar di Greenland International Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat, pada Agustus 2015. Kemudian pada 11 Juli 2017 pabrik Wuling resmi beroperasi dan menjadikan tanggal tersebut sebagai peringatan hari jadinya di Indonesia.

Diawali dengan Confero sebagai produk kendaraan pertamanya untuk pasar Indonesia, Wuling kini sudah memiliki empat model di pasar Indonesia. Menyusul Confero, Wuling secara bergilir menghadirkan Cortez, Formo, kemudian Almaz yang dihadirkan memenuhi kebutuhan pasar dan konsumen di Indonesia.

Bahkan Almaz menjadi model yang sukses mencuri perhatian berbagai kalangan di Indonesia. Selain menjadi SUV pertama Wuling di Indonesia, Almaz juga mengusung teknologi inovatif yang belum pernah ada sebelumnya. Fitur bernama WIND (Wuling Indonesia Command) menjadi teknologi perintah suara, yang bisa dioperasikan dengan bahasa Indonesia. Wuling mengembangkan dan menciptakan WIND khusus untuk Indonesia.

Selain diwakili produk inovatif, Wuling pun selalu menjamin layanan penjualan serta purnajual dan semakin mendekatkan diri kepada konsumen melalui jaringan diler yang kini mencapai 116 outlet di berbagai daerah di Tanah Air.

“Indonesia merupakan pasar yang penting bagi perkembangan bisnis Wuling. Maka dari itu, kami sangat mengapresiasi semua dukungan yang telah diberikan oleh para konsumen serta mitra Wuling selama kurun waktu tiga tahun. Kami akan terus mewujudkan komitmen kami bagi engeri melalui ragam produk andalan serta layanan terbaik sesuai dengan tema ‘Bring the Best for Indonesia’ yang kami bawa dalam perayaan tahun ini,” kata Vice President Wuling Motors, Nathan Sun.

Seri Confero, produk pertama Wuling yang berada di segmen MPV, diperkenalkan pada Agustus 2017 dan telah mendapatkan tiga penghargaan. Kemudian, Wuling meluncurkan seri Cortez pada Februari 2018 yang telah dianugerahi lima buah penghargaan. Selanjutnya, pada November 2018, Wuling menghadirkan Formo yang masuk di segmen Light Commercial Vehicle.

Wuling kemudian untuk pertama kalinya melangkah ke segmen SUV dengan menghadirkan Almaz. Platform SUV ini sudah populer di berbagai belahan dunia seperti Timur Tengah, India, hingga Amerika Selatan. Di Indonesia sendiri, Almaz diluncurkan pada Februari 2019. Wuling lalu mengembangkan inovasi istimewa untuk Almaz melalui teknologi WIND yang mulai tersedia sejak GIIAS 2019 lalu.

Di tahun yang sama, Almaz berhasil mendapatkan enam penghargaan dari berbagai ajang bergengsi. Salah satunya adalah sebagai Car of The Year 2019 oleh FORWOT (Forum Wartawan Otomotif Indonesia). Bahkan Almaz kini sudah diekspor oleh Wuling untuk memenuhi kebutuhan pasar internasional, sejak September 2019.

Kehadiran Wuling di pasar otomotif Indonesia telah mendapatkan respon positif dari masyarakat dan kini jumlah konsumen Wuling berjalan ke angka 50.000 di seluruh Nusantara serta terdapat ribuan loyalis yang tergabung dalam tiga komunitas.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

SUV Morris Garage HS Meluncur, Harga Mulai Rp 369,8 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Pasar mobil SUV monokok medium di Indonesia semakin ramai. Pada hari ini, Kamis (13/8) telah meluncur SUV Morris Garage (MG) HS...

Tips Angkut Sepeda A la Pereli Nasional Rifat Sungkar

JAKARTA, Carvaganza.com – Bersepeda merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Apalagi kalau bersepeda di daerah pedesaan di antara pepohonan teh dan pinus. Udara segar dapat membuat...

Buka Outlet Ke-15, Dokter Mobil Berikan Service Cuci AC Mobil Gratis

JAKARTA, Carvaganza – Bengkel spesialis AC dan Tune Up, Dokter Mobil, terus mengembangkan jaringannya. Setelah sukses membuka belasan outlet bengkel di wilayah Jadetabek, Surabaya...

Untuk Pertama Kalinya, BMW M3 akan Punya Versi Estate

MUNICH, Carvaganza.com – BMW memberikan kejutan pekan ini, dengan tanpa aba-aba merilis teaser untuk varian ekstra calon M3 terbaru. Melalui satu buah unggahan, M3...

Bentley Bentayga Speed 2021 Disegarkan, Masih Menyandang SUV Terkencang

CREWE, Carvaganza.com - Melalui Bentayga Speed 2021, Bentley ingin menerjemahkan arti mewah dan kencang dalam sebuah SUV. Model terbaru sebagai edisi penyegaran, sekaligus tetap...