Beranda Updates YLKI Apresiasi Kesiapan Pertamina, Sarana dan Suplai BBM Oke

YLKI Apresiasi Kesiapan Pertamina, Sarana dan Suplai BBM Oke

CIKAMPEK, 31 Mei 2019 – Sarana dan fasilitas suplai BBM bagi masyarakat menjadi pertanyaan penting setiap kali arus mudik Hari Raya Idul Fitri. Demikian juga dengan tahun ini. Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi, memberikan apresiasi bagi kesiapan yang dilakukan Pertamina.

Tulus melakukan peninjauan langsung kesiapan Pertamina di Rest Area KM 57. Dalam kunjungannya, ia mendapatkan penjelasan secara detil dari General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III, Tengku Fernanda.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah layanan SPBU Self Service (pelayanan mandiri) di KM 57 yang merupakan SPBU pertama layanan mandiri.

“Saya melihat ada pengalaman baru dari masyarakat disini, sehingga perlu sosialisasi dan tetap ada pendampingan dari petugas seperti yang telah kita lihat tadi,” kata Tulus usai berdialog dengan salah satu konsumen pengguna SPBU layanan mandiri.

“Gampang, cepat dan ada petugas yang standby sehingga membuat kita tenang kalau tiba-tiba bingung saat akan mengisi, ” jelas konsumen, yang akan melakukan perjalanan ke Tegal, yang sempat berdialog dengan Tulus.

Tulus menilai, kesiapan Pertamina dalam memberikan layanan sudah lengkap, seperti dengan adanya Kios Kemasan Pertamina Siaga, Motoris Pertamina Siaga, SPBU Modular, SPBU Kantong serta Rumah Pertamina Siaga.

Ia mengatakan Pertamina perlu waspada. “Khususnya saat arus balik dimana waktunya hanya singkat dan akan terjadi penumpukan pemudik yang bersamaan menuju Jakarta,” tambahnya.

Sementara itu GM MOR III Fernanda berharap mudik tahun ini berjalan lancar. Dia menghimbau kepada para pemudik untuk mengisi penuh bahan bakarnya sebelum mudik, menjaga kesehatan, mematuhi rambu lalu lintas dan arahan petugas kepolisian saat dalam perjalanan.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Hyundai Elantra N Kegep Digeber Di Nurburgring

NURBURGRING, carvaganza.com -  The old Nurburgring adalah salah satu sirkuit paling ‘sadis’ dalam sejarah motorsport dunia. Panjangnya lebih dari 20 km dengan ragam perubahan...

Sebelum Hummer EV Ada, Lebih Seabad Lalu GMC Produksi Truk Listrik

DETROIT, carvaganza.com – Udah tau kan General Motors Truck Company (GMC) kemarin ini merilis Hummer bermesin listrik? Pabrikan sudah mengonfirmasi bahwa kendaraan tersebut bakal...

Sosok Hypercar Misterius Bugatti Di Tes di Sirkuit

MOLSHEIM, Carvaganza.com – Selama lebih dari satu dekade terakhir, Bugatti dikenal sebagai pabrikan yang menetapkan rekor kecepatan tertinggi untuk sebuah mobil. Tampaknya, Bugatti tidak...

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...