Xpander Cross Jadi Mitsubishi Favorit Sepanjang Agustus, Ada Promo Aftersales di Bulan September

New Mitsubishi Xpander Cross

JAKARTA, Carvaganza - Setelah GIIAS 2022 berlangsung di bulan Agustus lalu, para pabrikan di Indonesia berlomba-lomba mengumumkan prestasi penjualannya. Apalagi karena GIIAS menjadi momentum baik sepanjang tahun untuk mendongkrak angka penjualan secara signifikan. Klaim terbaru datang dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), melansir hasil penjualan di bulan Agustus 2022.

Melalui press release resminya, MMKSI mengumumkan angka penjualan sebanyak 7.669 unit. Dari pencapaian ini, Mitsubishi sekaligus disebut telah memegang pangsa pasar alias marketshare nasional sebesar 9,3 persen.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengungkapkan pada Agustus 2022 lalu, pihaknya mendapat respons positif dari para konsumen dengan angka retail yang dihasilkan cukup tinggi. Penjualan Mitsubishi didukung dengan kehadiran produk baru New Xpander Cross yang hadir di ajang GIIAS 2022 serta komitmen kuat untuk menemani petualangan hidup pada konsumen dengan beragam penawaran menarik.

MItsubishi Cilacap

“Capaian baik tersebut menjadi salah satu tolak ukur kami dalam memastikan kualitas dari produk dan layanan kami. Kami akan terus mempersembahkan produk dengan kualitas terbaik dan memiliki nilai investasi yang tinggi serta layanan yang pastinya mudah dan menguntungkan konsumen,” ucap Tsuchida dalam keterangannya, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga: Sampai Agustus, Penjualan Daihatsu Tahun Ini Tembus Ratusan Ribu Unit

Secara total untuk produk kendaraan penumpang, Mitsubishi berhasil meraih angka penjualan retail sebanyak 5.299 unit pada Agustus lalu. Untuk model kendaraan niaga ringan, Mitsubishi Motors mencatat 2.370 unit. 

Model yang mendominasi masih dari Xpander dan Xpander Cross. Kedua produk ini mencatat dominasi penjualan hingga 50 persen. Selain itu Pajero Sport juga memberikan kontribusi hingga 19 persen. Pada segmen light commercial vehicle (LCV), L300 berkontribusi 20 persen terhadap penjualan retail Mitsubishi.

Jika dijabarkan secara detail, Xpander dan Xpander Cross berhasil terjual sebanyak 3.817 unit. Model ini berhasil menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 19,2 persen. Pajero Sport terjual sebanyak 1.481 unit. Hasil ini membuat SUV populer di segmen medium 2.500 cc baik 4x2 maupun 4x4 terjaga pangsa pasarnya sebesar 44,1 persen.

Model L300 terjual hingga 1.546 unit. Hasil ini membuat kendaraan komersial tersebut mempertahankan posisinya di segmen small pick up 5x2 sebesar 55,2 persen. Model Triton terjual 817 unit. Hasil ini mempertahankan pangsa pasar di segmen pick up 4x4 sebesar 69 persen.

Promo Mitsubishi September

Program September Service Ceria

Untuk mendukung kepemilikan kendaraan bagi pengguna Mitsubishi, MMKSI menghadirkan penawaran menarik dengan kampanye bertajuk “September Service Ceria”. Penawaran yang berlangsung selama September ini terdiri dari pembelian Mitsubishi Motors Genuine Oil, aki mobil, ban dan lainnya di bengkel resmi Mitsubishi.

Penawaran tersebut antara lain, untuk ban bagi model Xpander, Xpander Cross dan Pajero Sport terdapat promo "Buy 1 Get 1" dan diskon reguler hingga 30 persen. Paket servis aki atau baterai diberikan pada semua model kendaraan penumpang maupun light commercial vehicle berupa diskon 10 persen untuk produk tertentu. Engine oil juga diberikan untuk semua model dengan diskon sebesar 10 persen. Ada juga produk extended 34HES untuk model kendaraan penumpang dengan diskon sebesar Rp 50.000.

Selain itu terdapat diskon 20 persen untuk penawaran service package seluruh mode. Ini terdiri dari engine treatment berupa engine oil, filter dan element air cleaner. Ada juga safety package yang terdiri dari brake pad, super brake cleaner dan WWF & SPR Oil REMV. Cabin treatment terdiri dari evaporator cleaner, air refreshner assy, dan antibacterial air freshner. Masih ada coating package yang terdiri dari relafull guard, fabric coating, quick window coating dan water repellent. 
(SETYO ADI / WH)

Baca Juga: Toyota Siap Hadirkan Mobil Listrik Untuk Pemerintah Ikuti Instruksi Presiden

Mobil Mitsubishi Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature