Beranda Updates Toyota Yaris WRC Nongol di Paris Motor Show 2016

Toyota Yaris WRC Nongol di Paris Motor Show 2016

PARIS, 4 Oktober 2016Toyota akan kembali berpartisipasi pada ajang balap World Rally Championship (WRC) bersama dengan Toyota Gazoo Racing WRC Rally Team. Menggunakan Toyota Yaris, mobil ini akan tampil di ajang WRC musim 2017 mendatang setelah 18 tahun absen.

Keseriusan tersebut turut dibuktikan oleh Toyota dengan memboyong mobil rally mereka ke ajang Paris Motor Show 2016. Toyota Yaris WRC ini tampil lebih agresif. Tampilannya diperkuat dengan pemasangan fender berukuran besar, air dam, side sills, dan spoiler belakang besar. Bagian bodi didominasi oleh warna putih dan ditambahakan warna merah dan hitam.

Untuk dapat melibas trek tanah, Toyota mempercayakan mesin 1,6 liter, turbocharged dengan air restrictors besar. Mesin ini diklaim mampu memuntahkan tenaga sebesar 300 hp. Selain itu, untuk memberikan traksi lebih maksimal pada trek tanah, mobil ini dilengkapi dengan ban pacul.

Selain itu, Toyota juga menggandeng Microsoft untuk membantu Toyota dalam mengembangkan platform analisis data, membuat sistem berbagi informasi, dan meningkatkan komunikasi dengan penggemar melalui cloud dan perangkat Microsoft. Nama tersebut juga menempel dibagian pintu Yaris.

Toyota Gazoo Racing WRC Rally Team diperkuat oleh Perelli mancanegara yang memiliki prestasi terbaik. Tommi Mäkinen akan berada di team tersebut sebagai principal. Namun sampai saat ini belum ada pengumuman siapa yang akan berada dibalik kemudi Yaris WRC ini. Saat ini salah satu test driver dari Yaris ini adalah Juho Hanninen.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza