Beranda Community Toyota Indonesia Tanam 1.600 Pohon di Karawang

Toyota Indonesia Tanam 1.600 Pohon di Karawang

KARAWANG, 4 Oktober 2016 – Toyota melalui Toyota Indonesia Adventurers Club (TIAC) bersama aktivis pecinta lingkungan dan warga Karawang, menanam 1.600 bibit pohon. Kegiatan dengan tema “Toyota Green Camp” digelar di Puncak Sempur, Gunung Sangga Buana, Kota Karawang.

Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan berkemah melalui slogan “Green Action from Green Employee”. Dengan menanamkan bibit tersebut, turut menggenapkan jumlah total pohon yang ditanam oleh komunitas TIAC sebanyak 31.600 pohon. Meskipun kegiatan ini tidak berada di bawah langsung CSR Toyota Indonesia, dukungan penuh diberikan Manajemen Toyota Indonesia atas kegiatan positif ini.

Puncak Sempur sendiri dipilih karena memiliki peranan penting sebagai wilayah kantung air bagi warga Karawang dengan mata air yang mengalir melalui sungai Cibeet dan Citarum. Keberadaan pepohonan di Puncak Sempur juga dapat menjadi wilayah resapan air yang menjaga masyarakat sekitar dari bencana banjir.

“Kami berharap aksi penanaman pohon oleh karyawan Toyota Indonesia untuk menjaga kondisi alam dapat menjadi salah satu kontribusi nyata dan memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar. Semoga kedepannya, aksi kecil kami dapat menghasilkan manfaat yang besar untuk Kota Karawang”, ungkap Chaidir Ritonga Ketua TIAC.

Secara korporasi Toyota Indonesia juga aktif melakukan program pelestarian lingkungan dalam bentuk penanaman pohon keras dan bakau di berbagai lokasi seperti Jakarta, Karawang, Bogor, Sragen, Bantul, Semarang, dan lainnya. Untuk Karawang telah ditanam 524.000 pohon, sementara total pohon yang telah ditanam mencapai lebih dari 800.000 pohon.

I Made Dana Tangkas, Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal juga merasa bangga akan inisiatif dari para Karyawan Toyota Indonesia yang sangat peduli terhadap kelestarian lingkungan.

“Semoga dengan semangat ‘Green Action from Green Employee’ bersama–sama kita dapat mewujudkan bumi yang hijau untuk sekarang dan generasi yang akan datang,” tutup I Made Dana Tangkas.

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....

All New Ertiga Jadi Andalan Penjualan Suzuki di 2018

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Kehadiran Suzuki All New Ertiga di ajang IIMS pada April 2018 lalu, sanggup mendukung penjualan...