Beranda Updates Tol Desari Mulai Berbayar, Ini Tarif Lengkapnya!

Tol Desari Mulai Berbayar, Ini Tarif Lengkapnya!

JAKARTA, 20 November 2018 — Warga yang tinggal di Cinere, Gandul dan Ciganjur kini sudah dapat terhindar dari kemacetan. Dibangunnya jalur tol Desari (Depok-Antasari) membuat pengguna mobil jadi lebih cepat untuk memasuki daerah Fatmawati, TB. Simatupang, Antasari hingga Blok M.

Tol yang telah dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo  selama dua bulan ini gratis biaya. Namun, tepat hari ini, Selasa, 20 November 2018, sudah tidak lagi gratis alias berbayar dengan kartu elektronik (e-toll).

Lantas berapa tarif yang dikenakan untuk melalui tol desari ini?

Tarif ini berlaku bagi kendaraan yang masuk ruas tersebut dari jalan non tol. Namun, jika masuk atau keluar lewat Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road atau JORR, pengendara harus membayar lebih. Sebab, ditambah tarif tol JORR integrasi yang berlaku.

Tarif tol untuk golongan I dikenakan tarif Rp 7.500. Sementara, golongan II dan III tarifnya sama yakni Rp 11.500. Tarif tol golongan IV dan V tarifnya juga sama yakni Rp 15.000. Pemberlakuan tarif ini berdasarkan Keputusan Menteri PUPR Nomor 895/KPTD/M/2018.

Tarif tol sudah berbayar tepat pukul 00.00 WIB tanggal 20 November. Tolong dipastikan saldo e-toll cukup,” ujar petugas kepada Carvaganza saat berada di pintu tol.

VALDO PRAHARA

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza