Beranda Updates Tingkatkan Distribusi Suku Cadang, Hino Dirikan Part Depo di Makassar

Tingkatkan Distribusi Suku Cadang, Hino Dirikan Part Depo di Makassar

MAKASSAR, 9 Oktober 2019 — Demi meningkatkan pelayanan ketersediaan suku cadang di area Indonesia timur, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan depo suku cadang terbaru di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan. Depo ini merupakan sentra suku cadang Hino untuk area kawasan Indonesia Timur.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI yang meresmikan langsung mengatakan hadirnya depo ini, bertujuan untuk meningkatkan pemenuhan kebutuhan suku cadang resmi Hino untuk dealer–dealer Hino yang berada di kawasan Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Utara, Maluku, dan Papua.

Hino Spare Part Depo berlokasi di Jl. Ir. Sutami, No.35 Kota Makassar, Sulawesi Selatan memiliki total kapasitas penyimpanan suku cadang Hino sebanyak 6.000 item dengan luas area sebesar 1.200 meter persegi.

“Kami berharap depo baru ini bisa berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan purna jual dan memudahkan distribusi suku cadang resmi ke dealer-dealer Hino yang terletak di kawasan Sulawesi, Maluku dan Papua atau Indonesia Bagian Timur,” kata Hiroo Kayanoki.

Pembukaan Depo suku cadang Hino di Makassar dapat mempersingkat waktu pengiriman suku cadang dan meningkatkan performa pelayanan purna jual Hino. Sebelumnya pengiriman leadtime untuk area Makasar 6 hari, kini dengan adanya depo Makasar lebih cepat menjadi hanya 1 hari. Begitupun untuk Kendari dari 10 menjadi 4 hari, untuk Palu, Gorontalo, Manado dan Maluku dari sebelumnya rata – rata 11 hari kini hanya 6 hari. Terlebih lagi untuk Sorong, Papua Barat dari sebelumnya 2 minggu kini menjadi 1 minggu rata-rata waktu pengiriman.

“Tentunya dengan waktu yang lebih cepat ini dapat memaksimalkan waktu operasional kendaraan bisnis customer untuk meraih profit yang maksimal dalam bisnisnya,” kata Hiroo Kayanoki.

Depo suku cadang Hino di Makassar merupakan depo kelima yang Hino miliki, setelah sebelumnya Hino sudah memiliki satu pusat suku cadang yang terletak di Jatake, Tangerang dan empat depo suku cadang yang sudah lebih dulu berdiri di Banjarmasin, Surabaya, Balikpapan, dan Medan.

Saat ini lebih dari 300,000 unit Hino beroperasi di Indonesia dan menjadi partner bagi kemajuan bisnis customer dimana ini sesuai dengan misi Hino untuk menyediakan Best-fit product dan memberikan layanan yang bisa berkontribusi untuk kesuksesan bisnis customer.

“Dengan diresmikannya depo ini, kami ingin memastikan ketersediaan suku cadang resmi di dealer-dealer Hino akan selalu ada. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir menunggu lama akan perawatan kendaraan bisnisnya,” kata Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

GALERI FOTO: Mahindra Scorpio Pikup, Mobil 4×4 Termurah

BOGOR, 17 Oktober 2019 - Menyusul Tata Motors, Mahindra kini resmi hadir di Indonesia sebagai pabrikan asal India untuk meramaikan segmen pasar kendaraan niaga....

10 Program Unggulan Siap Ramaikan IIMS Surabaya 2019

SURABAYA, 17 Oktober 2019 – Pameran otomotif di penghujung tahun akan digelar yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2019 pada...

Jadi 4×4 Paling Murah, Harga Mahindra Scorpio Geser Jimny

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Mahindra menandakan kebangkitannya kembali di pasar Indonesia dengan meluncurkan Scorpio Pikup, sebagai mobil 4x4 dengan harga paling terjangkau di...

Toyota Yaris Terbaru Sudah Meluncur di Jepang, Ini Penampakannya

TOYOTA CITY, 17 Oktober 2019 – Pabrikan Toyota Motor Corporation (TMC) telah meluncurkan Yaris model terbaru pada hari Rabu kemarin...

Gandeng RMA, Merek India Mahindra Bangkit Lagi di Indonesia

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Pabrikan asal India kini bertambah di pasar otomotif Indonesia, dengan resmi datangnya merek Mahindra. Kehadiran...