Beranda Updates Tingkatkan Distribusi Suku Cadang, Hino Dirikan Part Depo di Makassar

Tingkatkan Distribusi Suku Cadang, Hino Dirikan Part Depo di Makassar

MAKASSAR, 9 Oktober 2019 — Demi meningkatkan pelayanan ketersediaan suku cadang di area Indonesia timur, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan depo suku cadang terbaru di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan. Depo ini merupakan sentra suku cadang Hino untuk area kawasan Indonesia Timur.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI yang meresmikan langsung mengatakan hadirnya depo ini, bertujuan untuk meningkatkan pemenuhan kebutuhan suku cadang resmi Hino untuk dealer–dealer Hino yang berada di kawasan Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Utara, Maluku, dan Papua.

Hino Spare Part Depo berlokasi di Jl. Ir. Sutami, No.35 Kota Makassar, Sulawesi Selatan memiliki total kapasitas penyimpanan suku cadang Hino sebanyak 6.000 item dengan luas area sebesar 1.200 meter persegi.

“Kami berharap depo baru ini bisa berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan purna jual dan memudahkan distribusi suku cadang resmi ke dealer-dealer Hino yang terletak di kawasan Sulawesi, Maluku dan Papua atau Indonesia Bagian Timur,” kata Hiroo Kayanoki.

Pembukaan Depo suku cadang Hino di Makassar dapat mempersingkat waktu pengiriman suku cadang dan meningkatkan performa pelayanan purna jual Hino. Sebelumnya pengiriman leadtime untuk area Makasar 6 hari, kini dengan adanya depo Makasar lebih cepat menjadi hanya 1 hari. Begitupun untuk Kendari dari 10 menjadi 4 hari, untuk Palu, Gorontalo, Manado dan Maluku dari sebelumnya rata – rata 11 hari kini hanya 6 hari. Terlebih lagi untuk Sorong, Papua Barat dari sebelumnya 2 minggu kini menjadi 1 minggu rata-rata waktu pengiriman.

“Tentunya dengan waktu yang lebih cepat ini dapat memaksimalkan waktu operasional kendaraan bisnis customer untuk meraih profit yang maksimal dalam bisnisnya,” kata Hiroo Kayanoki.

Depo suku cadang Hino di Makassar merupakan depo kelima yang Hino miliki, setelah sebelumnya Hino sudah memiliki satu pusat suku cadang yang terletak di Jatake, Tangerang dan empat depo suku cadang yang sudah lebih dulu berdiri di Banjarmasin, Surabaya, Balikpapan, dan Medan.

Saat ini lebih dari 300,000 unit Hino beroperasi di Indonesia dan menjadi partner bagi kemajuan bisnis customer dimana ini sesuai dengan misi Hino untuk menyediakan Best-fit product dan memberikan layanan yang bisa berkontribusi untuk kesuksesan bisnis customer.

“Dengan diresmikannya depo ini, kami ingin memastikan ketersediaan suku cadang resmi di dealer-dealer Hino akan selalu ada. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir menunggu lama akan perawatan kendaraan bisnisnya,” kata Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Membandingkan Harga Mobil Kepresidenan Dengan Mobil Terlaris Di Negaranya. Berapa Harga Mobil Dinas Jokowi?

Mobil kepresidenan sering diidentikkan sebagai mobil paling aman. Makanya mobil-mobil ini dilindungi sejumlah fitur keselamatan termutakhir sampai fitur anti peluru. Tak aneh kalau harganya...
video

VIDEO: Test Drive Hyundai Ioniq Electric, Mobil Listrik Asik

JAKARTA, Carvaganza.com – Hyundai sebagai pabrikan asal Korea Selatan tidak ingin ketinggalan untuk ikut meramaikan tren mobil listrik di Indonesia. Tahun 2020 ini, Hyundai...

Belum Resmi Dijual, Mercedes Maybach GLS600 Sudah Sampai Ke Tangan Ludacris

Sudah bukan rahasia lagi, Ludacris sangat gemar mengoleksi mobil. Garasi rumah selebriti pemegang paspor Gabon dan Amerika Serikat itu dihuni mobil-mobil mewah seperti Lamborghini,...

Xpander Rally Team Siap Terjun di Kejuaraan Sprint Rally di Meikarta

JAKARTA, Carvaganza -- Xpander Rally Team (XRT) menyambut optimis pelaksanaan Meikarta Sprint Rally Drifting & Slalom Series 2020 yang akan diadakan di Meikarta, Cikarang,...

Hennessey VelociRaptor V8 Bronco, Predator Purba Bertenaga 758 HP

Kalau di Indonesia sekarang lagi ramai membicarakan Suzuki Jimny generasi terbaru. Kuota terbatas membuat mobil ini diburu para kolektor dan penggemar mobil bergaya offroad....