Beranda Updates Tak Hanya Kendaraan, Asuransi Adira Siap Lindungi Aset dari Banjir

Tak Hanya Kendaraan, Asuransi Adira Siap Lindungi Aset dari Banjir

JAKARTA, 2 Januari 2020 – Asuransi terasa sangat penting seperti saat banjir melanda Jakarta dan sekitarnya di awal tahun 2020 ini. Dampak banjir tidak hanya mengancam properti yang kita miliki seperti kendaraan bermotor, rumah, perkantoran, bahkan nyawa manusia.

Meski demikian, belum banyak masyarakat yang memahami bahwa perlindungan asuransi bisa menjamin resiko banjir terhadap aset-aset pelanggan. Tidak hanya melindungi kendaraan bermotor dan properti, asuransi juga bisa menjamin resiko banjir merupakan perluasan dari jaminan utama yang dapat menjamin risiko isi properti pelanggan.

Adira Insurance memiliki produk yang dapat dilindungi dari resiko banjir seperti asuransi kendaraan baik mobil (Autocillin) maupun motor (Motopro). Selain itu juga ada asuransi properti rumah tinggal (Home Insurance) maupun ruko (Arthacillin),” kata Julian Noor, Chief Executive Officer PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk. (Adira Insurance) dalam keterangan persnya hari ini, Kamis (2/1/2020).

Pelanggan dapat membeli jaminan perluasan banjir. Dengan produk ini, asuransi juga menjamin aset-aset pelanggan dari ancaman banjir.

“Perlu dicatat bahwa klaim akan berlaku bagi pemegang polis yang sudah memperluas jaminan resiko banjir. Tidak semua polis asuransi kendaraan dan properti diperluas dengan cover resiko banjir, sehingga hanya kendaraan dan properti yang diperluas resiko banjir yang dapat pergantian asuransi,” kata dia.

Ia mengatakan ada beberapa hal yang harus dimengerti pelanggan. Jika ada klaim asuransi khususnya kendaraan yang masih ditolak asuransi tetu ada penyebabnya. Hal ini berhubungan apabila pelanggan secara sengaja mengendarainya atau menerjang saat banjir.

Misalnya, meski sudah tahu ada banjir, pelanggan tetap nekat menerobos banjir tentunya pihak asuransi akan menolak klaim ini. Kasus ini masuk dalam pengecualian yang tidak dijamin dalam polis asuransi.

“Namun yang terjadi saat ini banyak kendaraan yang posisinya sedang parkir di rumah dan ternyata diterjang banjir, hal itu bisa dicover tetapi tetap harus ada perluasan banjir,” tambah Julian.

Adira Insurancer, kata dia, memberikan layanan menyeluruh bagi pelanggan. Misalnya pelanggan yang ingin melakukan evakuasi kendaraan atau barang-barang lainnya di properti atau rumahnya, Adira Insurance siap membantu. Adira Insurance menyediakan call center Adira Care 1500 456 yang menerima laporan maupun permintaan bantuan evakuasi selama 24 jam.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Jaman Berubah, Batu Sabak Pun Jadi Penghias Kabin Bentley

JAKARTA, carvaganza.com -  Membeli mobil super mewah itu sama saja dengan membeli selera. Pembeli tak cukup dengan hanya disodori pilihan yang disediakan oleh pabrikan....
video

VIDEO: Hyundai Elantra N Kegep Digeber Di Nurburgring

NURBURGRING, carvaganza.com -  The old Nurburgring adalah salah satu sirkuit paling ‘sadis’ dalam sejarah motorsport dunia. Panjangnya lebih dari 20 km dengan ragam perubahan...

Sebelum Hummer EV Ada, Lebih Seabad Lalu GMC Produksi Truk Listrik

DETROIT, carvaganza.com – Udah tau kan General Motors Truck Company (GMC) kemarin ini merilis Hummer bermesin listrik? Pabrikan sudah mengonfirmasi bahwa kendaraan tersebut bakal...

Sosok Hypercar Misterius Bugatti Di Tes di Sirkuit

MOLSHEIM, Carvaganza.com – Selama lebih dari satu dekade terakhir, Bugatti dikenal sebagai pabrikan yang menetapkan rekor kecepatan tertinggi untuk sebuah mobil. Tampaknya, Bugatti tidak...

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...