Beranda New Cars Suzuki Ertiga Sport Meluncur Hari Jumat, Ini Dia Perbedaannya

Suzuki Ertiga Sport Meluncur Hari Jumat, Ini Dia Perbedaannya

daihatsu giias 2019

JAKARTA, 19 Maret 2019Suzuki telah memastikan akan meluncurkan mobil baru pada bulan ini, yaitu berupa Suzuki Ertiga Sport generasi kedua. Varian dengan tampilan sporty ini telah diumumkan dalam video teaser beberapa waktu lalu.

Ertiga Sport akan menjadi varian baru All-New Suzuki Ertiga yang sudah dipasarkan sejak pertengahan 2018 lalu. Rangkaian ubahan atau pembaruan yang terjadi pada mobil ini akan ditekankan pada bagian eksterior.

Apa saja perbedaan yang akan ditunjukkan oleh Ertiga Sport nanti? Mulai dari fascia depan, Suzuki mengadopsi desain grille dan bumper depan dengan air dam berkisi-kisi ‘kosong’ layaknya mobil sport, sementara bumpernya menampilkan garis desain agresif.

Lekukan pada lip spoiler depan membuat wajah Ertiga Sport semakin beda dari versi standard. Masih dari bagian depan, akan ada LED DRL berbentuk L yang terpasang di frame fog lamp.

Untuk bagian samping akan terpasang velg dengan desain two-tone, yang belum diketahui berapa diameternya, apakah lebih besar dari versi standard atau tidak. Sementara permainan body kit berlanjut dengan aplikasi side skirt.

Beralih ke buritan, terdapat roof spoiler dengan bentuk dan lekukan yang mirip dengan lip spoiler di depan, disusul dengan bumper belakang dengan aksen seperti diffuser di bagian bawahnya. Sebagai penanda varian, akan ada emblem Suzuki Sport pada pintu bagasi, di bawah lampu belakang.

Selain penampilan, Ertiga Sport juga kabarnya akan mendapatkan fitur baru, yaitu kamera parkir mundur dan defogger di kaca belakang untuk membantu visibilitas tetap baik saat udara dingin.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana menggelar peluncuran Ertiga Sport pada tanggal 22 Maret 2019 mendatang, yang kabarnya dibanderol dengan harga sekitar Rp 241 juta.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza