Beranda New Cars Suzuki Ertiga akan Punya Varian SUV Saingan Xpander?

Suzuki Ertiga akan Punya Varian SUV Saingan Xpander?

JAKARTA, 30 Januari 2019 – Hampir setahun sejak berganti generasi, Suzuki Ertiga dikabarkan akan hadir dengan versi crossover atau SUV tahun ini. Model ini untuk menjadi senjata Suzuki menghadapi produk sejenis seperti Mitsubishi Xpander dan Honda BR-V.

Kabar tersebut datang dari sebuah lembar dokumen internal, yang dibuat oleh anak perusahaan Suzuki Indonesia ke kantor pusat untuk menjabarkan rencana 2019. Disebutkan akan hadir varian SUV dari Ertiga di akhir tahun 2019.

“Sekitar akhir 2019, kami akan memperkenalkan New SUV yang berbasis All New Ertiga dengan rencana penjualan 30.000 unit,” tulis dokumen berbahasa Inggris tersebut.

Pernyataan tersebut datang menyusul gambar bocoran yang sempat beredar di akhir 2018, disebut sebagai crossover baru Suzuki.

Untuk Ertiga SUV, dilansir oleh Indian Autos Blog akan memakai panel body tambahan, skid plate di bumper depan dan belakang, serta velg lebih besar. Sementara di interior disebut akan punya warna berbeda pada jok dan dashboard, dengan kemungkinan fitur baru auto climate control.

Karena berformat SUV, makan ground clearance Ertiga juga akan ditinggikan menjadi sekitar 180 mm. produk yang masih memakai nama kode ‘YHB’ ini digadang akan menjadi salah varian tertinggi untuk Ertiga.

All-New Ertiga meluncur pada bulan April 2018 lalu, saat berlangsungnya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Ertiga menjadi Low MPV pertama yang berganti generasi di Indonesia selain Toyota Avanza.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza