Beranda New Cars SPYSHOT: BMW M3 Terbaru Juga Dapat Grille Besar

SPYSHOT: BMW M3 Terbaru Juga Dapat Grille Besar

MUNICH, Carvaganza.com – BMW beberpaa waktu lalu sempat terliaht dalam sejumlah spyshot, sedang menguji prototipe calon M3 terbaru. Kali ini kembali beredar spyshot terbaru untuk M3, yang menunjukkan akan memiliki grille besar seperti Seri 4 dan calon M4 terbaru. Padahal sebelumnya ada tanda-tanda M3 tidak akan pakai grille seperti itu.

Sebelumnya spyshot M3 menunjukkan prototipe yang memiliki grille dengan desain konservatif seperti model BMW umumnya. Namun mungkin BMW berubah pikiran lewat protipe baru ini. Dikatakan sebagai M3 karena wujudnya sebagai sedan 4 pintu, bukannya coupe.

Yang meyakinkan bahwa sosok tersebut adalah M3 bukannya M4 Gran Coupe adalah dari garis atapnya yang ‘normal’ dan tidak melandai ala coupe. Siluetnya juga sangat identik dengan desain Seri 3 G20 yang menjadi basisnya. Yang pasti, dari rangkaian spyshot terbaru, grille besar tampak mendominasi bagian fascia depan.

Lampu utama di depan tampil tidak ada bedanya disbanding Seri 3, namun grille yang sangat besar di tengah membuat tampangnya jauh lebih agresif. Konfigurasi posisi intake di sampingnya juga mirip dengan yang ditunjukkan pada prototipe M4. Praktis, fascia depan menjadi bagian yang paling berbeda jika disandingkan dengan Seri 3.

Bagian lain dari eksterior justru tidak sekontroversial seperti wajahnya. Desain velg yang dipakai mirip dengan yang dipasang pada M3 Competition. Side skirt tampak lebih menonjol meski masih ditutupi kamuflase, diikuti fender depan dan belakang yang melebar khas M Series. Begitu pun dengan fascia belakang, bentuk lampu dan spoilernya tidak mengejutkan saat dilihat, khas Seri 3.

Tentunya M3 bukan sekadar soal penampilan sangar. BMW membedakannya dengan Seri 3 lewat rangkaian peningkatan performa di berbagai sektor. Menawarkan handling yang fun, suspensi dan sistem pengereman mendapat suntikan komponen dari M Sport.

Yang menarik, BMW masih akan menawarkan M3 dan M4 dalam opsi transmisi manual 6-speed, selain varian otomatis 8-speed. Transmisi tersebut akan menemani mesin enam silinder 3,0 liter twin-turbo, yang kabarnya memiliki tenaga 480 hp. Angka tersebut sudah 48 hp lebih tinggi dari model pendahulunya.

Varian M3 Competition disebut akan hadir juga pada generasi terbaru ini, dengan mesin yang megnhasilkan tenaga 503 hp. Output tersebut juga melonjak 59 hp dari sebelumnya dan akan seganas performa Mercedes-AMG C 63 S.

Seperti M4, generasi baru M3 ini akan pertama kalinya mendapat opsi drivetrain all-wheel drive alias M xDrive. Sistem gerak roda belakang (RWD) tentu akan menjadi varian dasar M3. BMW kabarnya masih menyimpan banyak informasi terkait M3 yang dirahasiakan.

Sumber: Carscoops

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

SUV Morris Garage HS Meluncur, Harga Mulai Rp 369,8 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Pasar mobil SUV monokok medium di Indonesia semakin ramai. Pada hari ini, Kamis (13/8) telah meluncur SUV Morris Garage (MG) HS...

Tips Angkut Sepeda A la Pereli Nasional Rifat Sungkar

JAKARTA, Carvaganza.com – Bersepeda merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Apalagi kalau bersepeda di daerah pedesaan di antara pepohonan teh dan pinus. Udara segar dapat membuat...

Buka Outlet Ke-15, Dokter Mobil Berikan Service Cuci AC Mobil Gratis

JAKARTA, Carvaganza – Bengkel spesialis AC dan Tune Up, Dokter Mobil, terus mengembangkan jaringannya. Setelah sukses membuka belasan outlet bengkel di wilayah Jadetabek, Surabaya...

Untuk Pertama Kalinya, BMW M3 akan Punya Versi Estate

MUNICH, Carvaganza.com – BMW memberikan kejutan pekan ini, dengan tanpa aba-aba merilis teaser untuk varian ekstra calon M3 terbaru. Melalui satu buah unggahan, M3...

Bentley Bentayga Speed 2021 Disegarkan, Masih Menyandang SUV Terkencang

CREWE, Carvaganza.com - Melalui Bentayga Speed 2021, Bentley ingin menerjemahkan arti mewah dan kencang dalam sebuah SUV. Model terbaru sebagai edisi penyegaran, sekaligus tetap...