Beranda New Cars SPYSHOT: BMW M3 Terbaru Juga Dapat Grille Besar

SPYSHOT: BMW M3 Terbaru Juga Dapat Grille Besar

MUNICH, Carvaganza.com – BMW beberpaa waktu lalu sempat terliaht dalam sejumlah spyshot, sedang menguji prototipe calon M3 terbaru. Kali ini kembali beredar spyshot terbaru untuk M3, yang menunjukkan akan memiliki grille besar seperti Seri 4 dan calon M4 terbaru. Padahal sebelumnya ada tanda-tanda M3 tidak akan pakai grille seperti itu.

Sebelumnya spyshot M3 menunjukkan prototipe yang memiliki grille dengan desain konservatif seperti model BMW umumnya. Namun mungkin BMW berubah pikiran lewat protipe baru ini. Dikatakan sebagai M3 karena wujudnya sebagai sedan 4 pintu, bukannya coupe.

Yang meyakinkan bahwa sosok tersebut adalah M3 bukannya M4 Gran Coupe adalah dari garis atapnya yang ‘normal’ dan tidak melandai ala coupe. Siluetnya juga sangat identik dengan desain Seri 3 G20 yang menjadi basisnya. Yang pasti, dari rangkaian spyshot terbaru, grille besar tampak mendominasi bagian fascia depan.

Lampu utama di depan tampil tidak ada bedanya disbanding Seri 3, namun grille yang sangat besar di tengah membuat tampangnya jauh lebih agresif. Konfigurasi posisi intake di sampingnya juga mirip dengan yang ditunjukkan pada prototipe M4. Praktis, fascia depan menjadi bagian yang paling berbeda jika disandingkan dengan Seri 3.

Bagian lain dari eksterior justru tidak sekontroversial seperti wajahnya. Desain velg yang dipakai mirip dengan yang dipasang pada M3 Competition. Side skirt tampak lebih menonjol meski masih ditutupi kamuflase, diikuti fender depan dan belakang yang melebar khas M Series. Begitu pun dengan fascia belakang, bentuk lampu dan spoilernya tidak mengejutkan saat dilihat, khas Seri 3.

Tentunya M3 bukan sekadar soal penampilan sangar. BMW membedakannya dengan Seri 3 lewat rangkaian peningkatan performa di berbagai sektor. Menawarkan handling yang fun, suspensi dan sistem pengereman mendapat suntikan komponen dari M Sport.

Yang menarik, BMW masih akan menawarkan M3 dan M4 dalam opsi transmisi manual 6-speed, selain varian otomatis 8-speed. Transmisi tersebut akan menemani mesin enam silinder 3,0 liter twin-turbo, yang kabarnya memiliki tenaga 480 hp. Angka tersebut sudah 48 hp lebih tinggi dari model pendahulunya.

Varian M3 Competition disebut akan hadir juga pada generasi terbaru ini, dengan mesin yang megnhasilkan tenaga 503 hp. Output tersebut juga melonjak 59 hp dari sebelumnya dan akan seganas performa Mercedes-AMG C 63 S.

Seperti M4, generasi baru M3 ini akan pertama kalinya mendapat opsi drivetrain all-wheel drive alias M xDrive. Sistem gerak roda belakang (RWD) tentu akan menjadi varian dasar M3. BMW kabarnya masih menyimpan banyak informasi terkait M3 yang dirahasiakan.

Sumber: Carscoops

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Porsche Rilis 3 Varian Baru Panamera, Apa Saja Ubahannya?

STUTTGART, carvaganza.com – Porsche baru saja mengumumkan tiga varian baru Panamera model tahun 2021. Kehadiran ketiganya menambah line-up big size sedan Bavaria yang sudah...

5 Mobil Beroda Tiga Paling Unik Di Dunia Yang Legal Digunakan Di Jalan Raya

JAKARTA, Carvaganza -- Siapa sangka, ternyata selama ini banyak sekali mobil dengan wujud aneh yang pernah diperbolehkan seliweran di jalan raya. Begini, mobil wajib...

Dua Model Sekaligus, Mitsubishi Luncurkan Xpander dan Xpander Cross Edisi Terbatas

JAKARTA, Carvaganza.com – Menjaga momentum pasar di tengah masa pandemi yang sudah memasuki kuartal terakhir tahun ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia...

10 Model Nissan Dipasangi Fitur NSS 360 Sebagai Standar

TOKYO, carvaganza.com -  Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan, mengumumkan bahwa fitur teknologi keselamatan Nissan Safety Shield 360 (NSS) bakal menjadi fitur standar di 10...

Pabrikan Sportscar Perancis Ini Ingin Jadi Ferrari Versi Mini

PARIS, Carvaganza.com – Setiap pabrikan otomotif punya cara dan strateginya sendiri untuk menegaskan eksistensinya di tengah pasar. Apalagi, kalau merek yang dibawa sempat lama...