Beranda Updates Skoda Rayakan Produksi ke-20 Juta

Skoda Rayakan Produksi ke-20 Juta

MLADA BOLESLAV, 29 September 2017 – Anda mungkin tak banyak mendengar nama Skoda Auto. Skoda yang merupakan pabrikan asal Republik Cek ini mencatat sejarah dengan produksi ke-20 juta sejak 1905.

Produksi bersejarah ini dilakukan di pabrik mereka di Kvasiny di Republik Cek. Mobil yang ke-20 juta ini adalah Skoda Karoq, SUV yang resmi diluncurkan pada bulan Mei lalu.

Skoda Auto merupakan pabrikan paling tua di dunia. Mereka berdiri tahun 1895 dengan nama Laurin & Klement sebelum berganti nama menjadi Skoda. Pabrikan yang bermarkas di Mlada Boleslav, Republic Cek ini mulai melakukan produksi pada awal 1905 di Mladá Boleslav dengan mengeluarkan Voiturette A. Mereka terus memproduksi mobil sebelum menjadi bagian Volkswagen Group pada tahun 1991.

“Memproduksi 20 juta mobil merupakan tonggak sejarah yang luar biasa dalam sejarah perusahaan kami. Kami ingin membuat rekor produksi dan penjualan tahun ini. Kami membuat strategi 2025 untuk mempersiapkan Skoda dalam proses perubahan masyarakat dan industri otomotif,” kata CEO Skoda Bernhard Maier.

Strategi 2025 Skoda antara lain menambah jajaran line-up mereka termasuk menawarkan lima model listrik di berbagai segmen pada tahun 2025. Salah satunya adalah Skoda Vision E yang hadir di Frankfurt Motor Show 2017 lalu.

Skoda saat ini adalah merek dengan catatan volume tinggi yang menawarkan tujuh model dan lebih dari 40 varian model. Semuanya diproduksi di 15 lokasi di delapan negara. Pada tahun 2014, Skoda memproduksi lebih dari 1 juta kendaraan dalam satu tahun.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza