Beranda New Cars Simpan Amunisi Akhir Tahun, Lamborghini Siapkan Huracan Versi Ekstrem

Simpan Amunisi Akhir Tahun, Lamborghini Siapkan Huracan Versi Ekstrem

BOLOGNA, Carvaganza.com – Jelang akhir tahun 2020, Lamborghini rupanya masih punya amunisi model baru yang akan diluncurkan. Sebuah teaser dirilis oleh Lamborghini, untuk jadwal peluncuran pada 18 November 2020 mendatang. Dari kode-kode yang ditunjukkan, nampaknya model yang akan diungkap bukanlah model generasi baru.

Disebutkan pabrikan asal Italia ini, mobil baru akan hadir dengan memanfaatkan basis bermesin V10 yang ada saat ini. Artinya, Huracan akan mendapat evolusi varian tambahan lewat model ini. Yang jelas, mobil ini disebut “berdasarkan kisah nyata” dan “dari trek balap ke jalan raya”.

Dari isyarat yang dilontarkan, kemungkinan besar model dimaksud adalah Huracan dengan spesifikasi track-ready, namun masih legal di jalan raya. Mungkin menjadi pengembangan lebih lanjut Huracan Performante atau EVO, untuk menjadi pesaing Ferrari 488 Pista. Atau bahkan bisa jadi lebih ekstrem lagi dari dugaan kami.

Pengumuman dirilis dengan disertai foto teaser yang menunjukkan silet bagian depan, yang ditutupi selubung. Namun dari beberapa bagiannya yang tampak pada foto, bisa terbaca arah desain yang diterapkan supercar ini. Garis LED DRL sudah tidak asing, sangat khas milik Huracan yang sudah berusia tujuh tahun.

Kemudian pada kap depan, tampak lekuk body cekung yang umumnya menjadi lubang saluran udara untuk hasilkan downforce. Kemudian pada bagian belakang, paling menarik perhatian. Karena di balik selubung tampak sayap belaakng besar, seperti diadopsi dari mobil balap. Ukuran sayapnya lebih besar dari milik Performante, bahkan cenderung mirip ke Huracan GT3 Evo.

Apakah ini akan menjadi mobil balap Huracan GT3 versi jalan raya? Sejauh ini tidak ada informasi detail dari Lamborghini terkait mobil baru ini. Namun beberapa sumber menyebut nama yang akan dipakai adalah Huracan Evo STO. Nama itu bahkan kabarnya pernah muncul pada bulan Maret lalu. Dari namanya, kemungkinan besar Huracan akan semakin berkurang bobotnya sebagai prioritas, serta mesin yang lebih bertenaga.

Lalu jika melihat nama Evo STO, bisa jadi ini adalah versi yang lebih hardcore lagi dari Huracan Evo. Pada tahun lalu, Lamborghini merilis Huracan Evo sebagai varian lebih kencang namun tidak se-hardcore Performante. Varian Evo kemudian disusul dengan versi penggerak roda belakang, baik dalam bentuk Coupe dan Spyder.

Sebagai referensi, varian Huracan Evo yang ada sekarang mengusung mesin V10 5,2 liter naturally-aspirated. Mesin tersebut memiliki kombinasi tenaga 631 hp dan torsi 600 Nm. Transmisi dual-clutch 7-speed memberikan akselerasi 0-100 km/jam dalam 2,9 detik. Namun angka tersebut berlaku untuk Huracan Evo berpenggerak AWD. Semua jawaban dari pertanyaan ini akan terungkap saat 18 November 2020 nanti.

Sumber: Carscoops, Paul Tan

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Eskpor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...

Lebih dari 8.000 Peserta Ramaikan Kompetisi Balap Virtual Honda Brio

JAKARTA, Carvaganza -- Mobile game berbasis android bertajuk Brio Virtual Drift Challenge digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) pada September 2020 lalu. Untuk menambah...

Shell Terbitkan Buku 10 Tahun Partisipasi Indonesia di Shell Eco-marathon

JAKARTA, Carvaganza -- Shell memberikan sarana bagi anak muda dalam berkreasi dan berinovasi. Salah satunya melalui Shell Eco-marathon (SEM) Asia dan juga Drivers’ World...

Ichan Chaniago Terpilih Jadi Ketua Umum Baru AXIC 2020-2020

JAKARTA, Carvaganza - Komunitas otomotif besar di Indonesia, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), memiliki ketua umum baru di ujung tahun ini. Melalui pemilihan ketua umum...