Beranda Updates Selama COVID-19, Bos Porsche Enggak Pulang Kampung Ke Inggris

Selama COVID-19, Bos Porsche Enggak Pulang Kampung Ke Inggris

JAKARTA, carvaganza.com – Bagi banyak orang pandemi Corona sangat menakutkan. Mungkin kita akan melakukan cara apapun untuk menghindarinya. Hal itu manusiawi. Pandemi COVID-19 ini telah menelan ratusan ribu nyawa manusia di seluruh dunia. Dan di Indonesia angka kematian juga lumayan tinggi.

Salah satu ekspat yang menukangi Porsche di Indonesia, justru memilih tinggal di Jakarta. Sama sekali tidak berniat untuk pulang ke negaranya Inggris demi menghindari wabah itu. “Menurut saya, sama saja. Kan semua negara di dunia kena COVID-19. Selama tiga bulan PSBB di Jakarta, saya tinggal di apartemen terus. Saya tidak pulang ke Inggris sampai hari ini,” ujar Managing Director Porsche Indonesia Jason Broome.

“Bagi saya, kalau pulang ke Inggris pun tak pengaruh juga. Karena di sana juga kan kena COVID-19. Di sini juga kena. Seluruh dunia terkena wabah ini. Jadi ya saya memilih tinggal di Jakarta. Tapi tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya di sela-sela peluncuran Porsche Cayenne Coupe di Jakarta Minggu lalu.

Menurutnya, selama PSBB Jakarta terlihat sepi dan menenangkan. “Jakarta enak banget. Bersih dan enggak terlalu ramai. Saya enggak banyak keluar. Kan restoran juga pada tutup. Cuma sesekali saya keluar untuk berbelanja kebutuhan saja, melihat suasana. Saya memilih banyak tinggal di apartemen. Mengikuti anjuran yang memang harus dilakukan.”

“Terus bagaimana dengan makan Anda?”, tanya Carvaganza. “Saya orang yang bisa makan apa saja. Tidak harus makanan Eropa atau makanan tertentu. Tidak memilih-milih makanan. Saya lama tinggal di negara Asia dan sudah terbiasa dengan makanan Asia, yang pedas sekalipun. Jadi saya tidak terlalu mempermasalahkan makanan,” ujar pria yang pernah menukangi pasar Mongolia, Sri Lanka, China, Hong Kong, Macau bahkan Kenya.

Bikin Kue Sendiri
Jason mengatakan, ia kadang-kadang masak sendiri dan membeli bahan sendiri. “Saya ngalamin tuh harga bawang naik tinggi sekali. Di awal-awal PSBB, tapi tak lama kemudian normal lagi. Saya kadang memasak makanan sendiri. Bahkan saya bikin kue dan saya bagi-bagi ke karyawan sekantor saya,” imbuhnya.

Ia mengaku mengantarkan kue bikinannya ke anak buahnya di Porsche Indonesia lewat jasa kurir online. Menurut Jason, dalam kondisi seperti kemarin di mana wabah menyerang, justru orang-orang harus saling menguatkan. “Kondisi ini membuat semua orang mengalami kesulitan. Bukan hanya di Jakarta, Indonesia atau Inggris. Melainkan di seluruh dunia. Makanya kita harus tetap berkomunikasi dengan orang-orang yang kita kenal, meskipun dijauhkan oleh jarak. Kita harus saling menguatkan,” tambahnya.

Kok Anda terkesan tidak khawatir dengan kesehatan atau keselamatan? “Kekhawatiran pasti ada, tapi saya mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan. Tetap tinggal di apartemen selama WFH dan tidak memiliki rasa cemas berlebihan. Saya selalu merasa optimistis bahwa keadaan akan pulih lagi. Ada satu lagi pertimbangan saya kalau pulang ke Inggris. Di sana saya masih ada orang tua yang sudah sepuh. Jadi saya mengkhawatirkan keselamatan dan kesehatan mereka juga.”

Apa mungkin kekuatan Anda dipengaruhi oleh hobi Anda yang suka balap motor dan main adventure? “Saya rasa sih enggak. Hanya mindset saya saja dan saya selalu memandang optimistis.”

Bagi Jason dunia otomotif sudah seperti darah yang mengalir di dalam tubuh. Kecintaannya pada otomotif sudah ada sejak Ia masih remaja. Ia pernah meniti karier sebagai pembalap baik di reli maupun di sirkuit di Inggris. Selain petrolhead mobil, Ia pun menyalurkan hobi otomotifnya dengan bermain balap motor. Sempat turun di sejumlah kejuaraan di Macau dan Cina. Ia juga menekuni hobi motor adventure, yang mengantarkannya sukses mengelilingi Mongolia ketika Ia menukangi Porsche di negeri itu sebelum ditempatkan di Indonesia.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Nissan Magnite World Premiere di India, Ini Fitur-Fitur Menariknya

NEW DELHI, carvaganza.com – Pabrikan Nissan pada hari ini Rabu (21/10) melakukan premiere global Magnite di India. Sekaligus membuka tabir rumor yang berseliweran dalam...

MG Motor Indonesia Tunjuk Donald Rachmat Sebagai General Director Baru

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai pemain paling baru di kancah otomotif nasional, MG Motor Indonesia terus membuat strategi memperkuat posisinya. Yang terbaru adalah dengan mengangkat...

Hyundai i20 N 2021 mendebut, Versi Kencang Hanya Tersedia Girboks Manual

SEOUL, carvaganza.com – Memang mobil-mobil kecil dengan tenaga besar agak mengalami kemunduran. Cupra Ibiza, Audi S1 dan Renault Clio R.S sudah out, tapi masih...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta ( Bagian 3)

Klaus-Günter Jacobi berhasil membawa sahabatnya, Manfred Koster keluar dari Jerman Timur menggunakan BMW Isetta yang telah dimodifikasi. Rencananya ini dibantu dua orang pelajar yang...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Bagian 2)

Menyembunyikan orang di dalam mobil yang lebarnya tak lebih dari 127 cm dan panjang 228 cm itu jenius sekaligus gila. Jenius karena orang lain...