Beranda New Cars Segudang Keunggulan Hyundai Santa Fe Sport 2.4L

Segudang Keunggulan Hyundai Santa Fe Sport 2.4L

JAKARTA, 13 Juni 2015 — PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) tak sembarangan dalam memperkenalkan SUV Santa Fe Sport 2.4L MPI D-CVVT (Dual Continuous Variable Valve Timing) Gasoline. Persaingan yang ketat di segmen SUV membuat Hyundai melakukan berbagai penyeragaran dan perbaikan. Mobil yang dilansir Rabu (10/6) lalu diklaim memiliki segudang keunggulan.

Secara umum, Hyundai Santa Fe Sport ini tidak berbeda dengan spesfikasi “kakaknya” Hyundai Santa Fe 2.4L DSpec, baik dari sisi keamanan, kenyamanan dan teknologi.

Dari sisi eksterior, Hyundai Santa Fe Sport memiliki desain yang maskulin, sporty dan gagah dengan Hexagonal Grille with Body Color dan Chrome. Mobil ini sudah dilengkapi Rectangle Projector Head Lamp dengan LED positioning Lamp dan Multi Focus Reflector Fog Lamp with DRL.

13-06-2015-Hyundai_SantaFe_Sport_01

Tambahan Velg 17” dengan ukuran ban 235/65/17 dengan tujuan menambah kenyamanan dalam berkendara juga telah dilengkapi dengan mud guard.

Sektor interior, jok dilapisi dengan bahan fabric seat cover, dan dilengkapi Seat folding remote untuk melipat jok baris kedua. AC double blower di pilar “B” dipasang untuk menambah kenyamanan penumpang belakang.

13-06-2015-Hyundai_SantaFe_Sport_04

Untuk hiburan selama perjalanan, Santa Fe Sport menggunakan head unit double Din yang terintegrasi dengan CD, MP3, USB, AUX, dan iPod didukung dengan 6-speaker. Untuk mengoperasikannya cukup dengan satu sentuhan yang tersedia di lingkar kemudi (steering remocon).

Santa Fe Sport ini mengusung mesin tipe Theta II, berkapasitas 2,4 L MPI D-CVVT. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga sebesar 176 ps/6000 rpm, dengan torsi maksimal 23,1 kgm/3,750 RPM dan ditunjang transmisi 6-Speed Shiftronic A/T.

13-06-2015-Hyundai_SantaFe_Sport_03

Meski demikian Santa Fe Sport tetap menawarkan efisiensi bahan bakar berkat adanya fitur Active ECO. Ketika diaktifkan fitur ini berfungsi mengatur perpindahan gigi lebih halus disesuaikan dengan putaran mesin. Hasilnya, tercapainya efisiensi pemakaian bahan bakar.

Santa Fe Sport 2.4L ini dibanderol Rp 417,5 juta (OTR Jakarta), dengan tiga pilihan warna, hitam, putih dan merah. Varian baru ini melengkapi varian Santa Fe sebelumnya yakni Dspec gasoline yang dijual Rp 468 juta dan Santa Fe Dspec VGT (diesel) berbanderol Rp 511,250 juta.

ALVANDO NOYA

Berita Terkait:
Hyundai Hadirkan Santa Fe Sport 2.4L

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Generasi Baru Mazda2 akan Pinjam Basis Yaris Hybrid

HIROSHIMA, Carvaganza.com – Bila ingat beberapa tahun lalu, Mazda dan Toyota menjalin kemitraan yang salah satunya diwujudkan lewat rebranding Mazda2. Saat itu, Mazda2 digunakan...

Kisah Nyata Di Balik Mercedes-Benz 600 Pullman John Lennon

JAKARTA, carvaganza.com – Tak ada nama yang lebih tenar selain dari John Lennon dalam hal perdamaian dunia. Bebeda dari John F. Kennedy atau tokoh...

Nissan Terra Dapat Facelift, Adopsi Nama SUV Klasik

YOKOHAMA, Carvaganza.com – Setelah cukup lama beredar, Nissan Terra akhirnya resmi mengalami penyegaran alias facelift tahun ini. Untuk versi improvement ini, Nissan mengadopsi nama...

MODIFIKASI: Mitsubishi Bravo, Yang Masih Sedarah Dengan Suzuki Every Dan Wuling

NEW YORK, carvaganza -  Ada yang pernah dengar Mitsubish Bravo? Mungkin tak pernah karena nama itu tak familiar dan memang nama mobil tersebut tak...

Tertarik Balapan Lain, Audi akan Tinggalkan Formula E

INGOLSTADT, Carvaganza.com – Audi memberikan kejutan di akhir tahun 2020 ini, dengan mengumumkan akan menyudahi partisipasinya di Formula E. Strategi baru Audi di motorsport...