Rolls Royce Phantom Luncurkan Model Facelift, Ini Detailnya

LONDON, Carvaganza – Setelah generasi terakhirnya diluncurkan pada 2017 silam, akhirnya Rolls-Royce Phantom mendapatkan sentuhan facelift pada tahun ini. Berkat ubahan yang dilakukan di sejumlah bagian eksterior dan interiornya, kini Rolls-Royce menamakan Phantom Series II untuk menggambarkan ekspresi baru pada limo supermewah tersebut.

KEY TAKEAWAYS

  • Apa mesin yang diadopsi Rolls-Royce Phantom Series II?

    Mesin V12 6.75-liter, bertenaga maksimal hingga 563 hp dengan torsi puncak yang mencapai 900 Nm. Transmisi otomatis 8-percepatan.
  • Bagian eksterior Rolls-Royce Phantom Series II facelift yang mendapat ubahan

    Desain lampu depan LED yang dikombinasikan dengan Daytime Running Light.
  • Ekspresi baru yang tampak pada Phantom Series II ini ada pada bagian desain LED yang digabungkan dengan Daytime Running Light serta terdapat cahaya tipis yang dipancarkan dari kisi-kisi grillenya. Rolls-Royce Phantom Series II ini tetap menawarkan konsep Bespoke untuk sentuhan di bebebapa bagian eksteriornya agar lebih personal bagi konsumen.

    Selain itu, Rolls Royce Phantom Series II juga melakukan ubahan pada desain garis bodinya yang menekankan tingkat aerodinamika kendaraan saat berakslerasi. Meskipun agak sulit untuk melihat lebih jelas dimana ubahan garis bodi yang dilakukan oleh Rolls-Royce tersebut. Rolls Royce Phantom menyediakan dua pilihan desain velg yang berbeda. Pertama memiliki gaya dinamis dengan aksen potongan segitiga dan yang kedua miliki desain klasik dengan permukaan yang rata seperti sebuah nampan.

    Rolls-Royce Phantom Series II

    Sementara itu di bagian dalamnya Rolls Royce tetap menghadirkan suasana kabin mewah dan elegan dengan sentuhan aplikasi Whispers yang lebih mutakhir. Kabarnya terdapat penyempurnaan pada aplikasi yang dapat dikoneksikan pada layanan hiburan dan informasi kendaraan namun kita belum dapat detailnya.

    Seperti yang kita ketahui bahwa terdapat dua varian Phantom yang dipasarkan, yakni model standar yang ditujukan untuk mereka yang suka mengemudikan sendiri. Ada juga varian Phantom Extended yang dibuat lebih nyaman untuk penumpang belakang dengan dukungan fitur yang lengkap.

    Sentuhan facelift yang tidak terlalu banyak ini diklaim oleh Rolls-Royce merupakan input dari para konsumen yang tidak mau melihat perubahan besar pada model tersebut. Menurut pihak Rolls-Royce mereka lebih menitik beratkan pada apa yang harus dipertahankan dan dilindungi daripada mengubahnya dan membuat konsumen tidak suka lagi.

    Rolls-Royce Phantom Series II

    Rolls Royce Phantom juga diakui oleh pabrikan sebagai model yang paling sulit untuk dikerjakan karena mendapatkan banyak permintaan dari para konsumennya. Namun hasil yang ditawarkan oleh Phantom menjadikannya kendaraan dengan nilai seni yang paling tinggi dibandingkan kendaraan lainnya. Bahkan secara gamblang pabrikan juga menyatakan Phantom Series memiliki karakter subversif dan hampir memberontak. Bahkan divisi Bespoke Rolls-Royce sendiri kini berani untuk menawarkan kertas kosong dan memberikan pada konsumen untuk menggambarkan kendaraan yang ia inginkan.

    Salah satu yang masih dipertahankan pada Phantom facelift ini juga terdapat pada mesin V12 6.75-liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Di atas kertas, mesin tersebut mampu memproduksi tenaga maksimal hingga 563 hp dengan torsi puncak yang mencapai 900 Nm dan dialirkan ke seluruh rodanya. Bahkan Phantom juga mampu berakslerasi 0 – 100 km/jam dalam 5,3 detik dengan kecepatan maksimal 250 km/jam. (ALVANDO NOYA/EK)

    Sumber: topgear

    Baca juga:  10 Hal Menarik Perlu Diketahui Dari Rolls-Royce New Ghost

    Pelajari lebih lanjut tentang Rolls Royce Phantom

    • Tampak Depan Bawah Rolls Royce Phantom
    • Tampak Depan Rolls Royce Phantom
    • Tampak atas Phantom
    • Tampak Grille Phantom
    • Lampu depan Phantom
    Rolls Royce Phantom
    Rp 20 - 24 Milyar Cicilan mulai dari : Rp 456,33 Juta

    Mobil Rolls Royce Lainnya

    • Rolls Royce Ghost
      Rolls Royce Ghost
    • Rolls Royce Phantom
      Rolls Royce Phantom
    • Rolls Royce Wraith
      Rolls Royce Wraith

    Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

    Mobil Rolls Royce Pilihan

    Pilihan mobil untuk Anda

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza