Rolls-Royce Black Badge Ghost Datang ke Indonesia, Tunjukkan Alter Ego Sisi Gelap

  • Rolls-Royce Black Badge Ghost
  • Rolls-Royce Black Badge Ghost
  • Rolls-Royce Black Badge Ghost

JAKARTA, Carvaganza – Eksklusivitas dan kemewahan khas Rolls-Royce kini hadir dalam sentuhan yang berbeda, dengan meluncurnya Rolls-Royce Black Badge Ghost di Indonesia. Peluncuran varian edisi khusus ini menyusul debut generasi terbaru Ghost di Indonesia pada tahun lalu. Oleh Rolls-Royce, model Black Badge ini disebut sebagai alter ego dari sebuah model pabrikan mewah asal Inggris ini.

Ghost menjadi model keempat yang mendapat versi Black Badge setelah Cullinan, Dawn dan Wraith. Oleh Rolls-Royce Motor Cars, varian Black Badge mengubah model produksi mereka menjadi berkarakter gelap karena sentuhan trim warna hitam yang intens di luar dan dalam. Selain itu, nuansa warna baru ini diklaim membuat Ghost memiliki karakter yang lebih sporty, keren, dan berani.

“Black Badge adalah tanggapan akmi terhadap segmen baru pelanggan super-mewah yang hasratnya akan kemewahan yang berani dan tidak konformis. Di seluruh Asia kita menyaksikan para pengusaha sukses yang lebih muda dan lebih beragam dari sebelumnya. mereka adalah innovator, perintis, ‘pelanggar aturan’ – dan ai atas segalanya – mereka yang berani. Black Badge adalah kode kemewahan mereka. Dengan model baru ini kami merayakan Post Opulence in extremis dan mobil Black Badge paling murni dalam sejarah marque,” kata Irene Nikkein, Asia Pacific Regional Director, Rolls-Royce Motor Cars.

Rolls-Royce Black Badge Ghost

Nuansa serba hitam dimulai dari eksterior Ghost, yang dilabur cat hitam yang lebih gelap dari opsi warna bespoke Rolls-Royce, bahkan catnya sendiri berbobot 45 kg. bahkan warna ini disebut sebagai warna paling hitam di industri otomotif. Maskot ‘Spirit of Ecstassy’ di kap mesin bahkan ikut tampil gelap dengan warna dark chrome. Seluruh ornamen chrome di eksterior diubah menjadi dark chrome untuk menegaskan karakter Black Badge Ghost.

Baca Juga: Rolls Royce Phantom Luncurkan Model Facelift, Ini Detailnya

Aplikasi dark chrome pada eksterior bisa ditemui pada grille yang teriluminasi, intake spoiler depan, emblem di fender, coachline di samping, dan lis lampu di fascia belakang. Kaki-kaki diwakili oleh velg bermaterial komposit karbon berdiameter 21 inci. Jangan lupakan pinstripe lukisan tangan yang menghiasi shoulder line Ghost.

Karakter sporty hadir sentuhannya pada interior Ghost, dengan dibawanya trim karbon di dashboard, trim pintu, konsol tengah, dan beberapa bagian kabin lainnya. Pola anyaman karbonnya juga berbeda, untuk membedakannya dengan trim karbon di pabrikan lain. Lapisan kulit berwarna hitam mendominasi kabin, dengan aksen warna kuning. Sistem infotainment pun lengkap, tersedia bukan hanya di depan, tapi juga untuk setiap penumpang di kursi belakang.

Rolls-Royce Black Badge Ghost

Bukan hanya soal penampilan, Black Badge Ghost juga mendapat peningkatan performa. Mesin V12 6.75 liter twin-turbo mendapat tambahan tenaga menjadi 600 hp yang naik 29 hp dari versi standar, dengan torsi naik 50 Nm menjadi 900 Nm. Transmisi otomatis ZF 8-percepatannya kini punya tambahan mode Low, yang saat aktif membuat mesin lebih responsif, bersuara lebih garang, dan perpindahan gigi lebih singkat. Aplikasi rear-wheel steering juga membantu handling Ghost terasa lebih kompak.

Rolls-Royce menghadirkan Black Badge Ghost untuk segmen konsumen baru mereka yang dalam demografi usia muda. Hal ini sekaligus untuk mematahkan stigma bahwa Rolls-Royce terlalu konservatif sebagai mobil mewah. Harga yang ditawarkan tergantung opsi personalisasi yang diminta oleh konsumen.
(WAHYU HARIANTONO)

Baca Juga: Prodrive Rilis Teaser Subaru Impreza Klasik, Debut Tanggal 25 Mei

Pelajari lebih lanjut tentang Rolls Royce Ghost

  • Tampak Depan Bawah Rolls Royce Ghost
  • Tampak belakang serong Ghost
  • Tampak Depan Rolls Royce Ghost
  • Lampu depan Ghost
  • Rolls Royce Ghost Drivers Side Mirror Front Angle
  • Pelek Ghost
  • Knalpot Ghost
  • Rolls Royce Ghost Front Cross Side View
Rolls Royce Ghost
Rp 18 - 25 Milyar Cicilan mulai dari : Rp 410,7 Juta

Mobil Rolls Royce Lainnya

  • Rolls Royce Ghost
    Rolls Royce Ghost
  • Rolls Royce Phantom
    Rolls Royce Phantom
  • Rolls Royce Wraith
    Rolls Royce Wraith

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Rolls Royce Pilihan

Pilihan mobil untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza