Renault Indonesia Tambah 3 Outlet Sekaligus di Bulan ke-3 Tahun Ini

JAKARTA, Carvaganza – Renault terus ebrusaha untuk bangkit kembali dan meningkatkan ekssitensinya di pasar otomotif Indonesia. Mengawali bulan Maret 2021 ini, Renault Indonesia bergerak aktif dan agresif dalam memperluas jaringan dealer dan pelayanan resminya. Dengan tema serba angka 3, Renault meresmikan 3 dealer, di tanggal 3, bulan 3.

Peresmian ini menjadi bukti komitmen PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) sebagai agen pemegang merek Renault dalam mengembangkan jangkauan pelayanan kepada konsumen. Tahun lalu saja, Renault menambah jaringan dengan membuka 11 dealer baru, meski pasar otomotif Tanah Air tidak dalam kondisi terbaik.

Meneruskan usahanya untuk selalu mendukung gerakan pemerintah di masa pandemi, Renault yang sempat meniadakan kegiatan pameran ruang publik dan interaksi langsung dengan konsumen, terus berusaha mencari alternatif lain dengan tidak mengurangi keamanan dan kenyamaan konsumen dalam berinteraksi dengan produknya.

Dengan pertimbangan ini, Renault Indonesia, memperkenalkan Renault Experience Center, yang berfungsi untuk tetap menjangkau dan berinteraksi dengan konsumen tanpa mengabaikan protokol kesehatan dengan cara menjaga jumlah konsumen yang berada di dealer dalam waktu yang bersamaan.

3  lokasi Renault Experience Center dibuka secara serempak sekaligus, pada tanggal 3 Maret 2021 lalu. Dengan pemilihan lokasi yang dianggap strategis, diharapkan fasilitas baru ini bisa lebih mudah dan luas menjangkau para konsumen khususnya di Jakarta. Lokasi pertama adalah Renault Experience Center Sudirman yang dioperasikan oleh PT Warna Warni Media, di Jalan Blora No. 10, Menteng, Jakarta Pusaat.

Kemudian lokasi kedua adalah Renault Experience Center Pluit yang dihadirkan PT Prestige Reanult Indonesia, bertempat di Jalan Pluit Raya No. 9A, Jakarta Utara. Sedangkan tempat ketiga akan memudahkan akses bagi para konsumen di kota Tangerang. Yaitu Renault Experience Center Seowarna yang juga dioperasikan oleh Prestige, memanfaatkan Space Food Destination di Jalan Cengkareng Golf Club, Tangerang.

“Tidak dapat dipungkiri, touch and feels serta test drive adalah bagian terpenting bagi konsumen dalam memutuskan pembelian produk otomotif. Karena itu, kami meyakini bahwa fasilitas yang dapat kami jaga dengan baik mellaui kontrol pembersihan berkala serta pembatasan kunjungan konsumen akan memberikan rasa yang lebih nyaman dan aman bagi setiap pelanggan kami,” jelas Arthur Panggabean, Sales and Marketing Director Maxindo Renault Indonesia.

Peresmian Renault Experience Center ini menambah total jaringan Renault di Indonesia menjadi 23 outlet resmi. Pada tahun 2021 ini, Renault akan terus berusaha memperluas dan menambah outlet resminya di Indonesia. Itu menjadi komitmen upaya merek asal Perancis ini untuk ikut menghidupkan industri otomotif Indonesia.

“Ini adalah bagian dari komitmen dan usaha kami untuk terus menerus berinovasi menyempurnakan dan meningkatkan pengalaman konsumen kami (consumer journey - red) dalam membeli dan memiliki produk produk Renault. Kedepannya, kami akan terus menambah jaringan Renault Experience Center, seiring dengan penambahan jaringan service dan signature store kami yang lainnya,” tambah Davy J. Tuilan, Chief Operation Officer Maxindo Renault Indonesia.
WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda