Beranda Updates Pertamina Siapkan Kantong SPBU Selama Mudik dan Lebaran

Pertamina Siapkan Kantong SPBU Selama Mudik dan Lebaran

JAKARTA, 27 Mei 2016 – Menyambut puasa dan lebaran PT Pertamina (Persero) berjanji akan memenuhi kebutuhan BBM saat mudik untuk pelanggannya di seluruh Indonesia.

Pada tahun lalu, kebutuhan konsumen pada puncak mudik lebaran meningkat 30% di hampir semua SPBU. Sedangkan permintaan supply dari depot-depot bisa mencapai 200%. “Tentu kami menyiapkan stok yang cukup untuk kebutuhan bahan bakar yang meningkat di momen-momen seperti mudik lebaran,” kata Jumali, GM Pertamina Marketing Operation Region III.

Selain menambah stok, PT Pertamina juga akan melakukan beberapa strategi seperti kantong-kantong BBM di hampir semua SPBU. Kantong-kantong tersebut berupa mobil-mobil tangki yang bisa kapan saja menyuplai kebutuhan BBM di SPBU lain terdekat yang kekurangan stok. Sehingga tanpa harus menunggu kiriman stok dari Depot Pusat seperti Plumpang.

Selain itu, untuk pengguna kendaraan roda dua, PT Pertamina sendiri akan menyiapkan kaleng-kaleng kemasan untuk para pengguna sepeda motor sehingga tidak mengantri di SPBU. Tahun lalu, konsumsi tertinggi arus mudik H-1 mencapai 106,3 ribu kiloliter per hari.

Meski demikian, Jumali menyebutkan biasanya penggunaan solar bersubsidi dan non bersubsidi berkurang konsumsinya di momen arus mudik. Oleh karena itu, PT Pertamina akan memfokuskan pada bensin-bensin bersubsidi dan non bersubsidi.

Jumali berharap strategi yang dilakukan oleh Pertamina untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Pertamina dapat tercapai. Salah satunya yang kami lakukan adalah terus menggenjot persediaan Pertamina untuk supply ke SPBU-SPBU di seluruh Indonesia. Namun Jumali enggan menyebut total persediaan yang disimpan untuk menyambut arus mudik tersebut.

ALVANDO NOYA

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza