Beranda Updates Pertamina Siap Tindaklanjuti Hasil Uji Petik YLKI

Pertamina Siap Tindaklanjuti Hasil Uji Petik YLKI

JAKARTA, 22 November 2016PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III berjanji akan segera menindaklanjuti hasil dari uji Petik yang dilakukan oleh Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI). YLKI melakukan pengujian terhadap kualitas pelayanan SPBU Pertamina.

Terdapat beberapa hal yang perlu dilihat oleh Pertamina terkait jumlah takaran dan kondisi fasilitas pendukung yang dimiliki oleh SPBU. Uji Petik YLKI tersebut dilaksanakan di 48 SPBU yang berada di wilayah Pertamina Marketing Operation Region III.

“Kami akan segera tindaklanjuti, karena komitmen Pertamina selalu mengedepankan pelayanan terbaik untuk konsumen,” kata Yudi Nugraha, Area Manager Communication & Relations Pertamina Jawa Bagian Barat.

Sesuai dengan hasil pengujian yang bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Metrologi Provinsi Jakarta, Kabupaten dan Kota Tanggerang, Bogor serta Kota Bekasi, terdapat 2 dari 229 nozzle di 48 SPBU yang melebihi standard batas toleransi. Pengujian ini mengacu kepada batas toleransi standard Metrologi Legal (≤ ±100ml/20lt).

Selain itu jika menggunakan standard PT Pertamina (Persero) (≤ ±60ml/20lt), maka terdapat 20 dari 229 nozzle di 48 SPBU yang hasil ujinya melebihi standard batas toleransi. Selain uji takaran, YLKI juga mengumumkan adanya sarana pendukung di SPBU yang masih belum memenuhi harapan dari Konsumen seperti toilet dan tempat ibadah.

“Saran dan rekomendasi yang berasal dari konsumen perlu menjadi fokus perhatian Pertamina untuk melakukan peningkatan pelayanan demi mencapai kepuasan pelanggan,” tutup Yudi.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza