Pastikan Pasokan Oli Akhir Tahun, Pertamina Kerahkan Satgas Khusus

KARAWANG, Carvaganza.com – Tahun 2020 segera berakhir, dan tidak sedikit masyarakat Indonesia yang akan memanfaatkan momen ini untuk berlibur. Aktivitas dengan kendaraan tentunya akan ikut meningkat. Berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik, Pertamina Lubricants akan memastikan pasokan pelumas tetap aman bagi konsumen selama masa libur.

Pertamina Lubricants mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Natal 2020 dan Tahun baru 2021 (Nataru) untuk menjamin ketersediaan pelumas. Tidak hanya pasokan pelumas, Pertamina juga sediakan layanan untuk mendapatkan pelumas selama periode libur akhir tahun. Didirikannya Satgas Nataru tetap dioperasikan dengan memperhatikan protokol kesehatan di mana saja.

"Menghadapi libur Natal dan Tahun baru, kami mengantisipasi meningkatnya servis kendaraan termasuk penggantian pelumasnya. Satgas Nataru pastikan ketersediaan dan pelayanan tetap berjalan dengan optimal sehingga pelanggan dan masyarakat dapat dengan mudah menjangkau pelumas Pertamina dan mendapatkan pelayanan terbaik baik itu di outlet kami seperti Olimart dan Enduro Express maupun di SPBU Pertamina," kata Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants.

Salah satu fasilitas yang diadakan adalah di Rest Areka KM 57 Karawang, Jawa Barat, dengan didirikan Lubecare Mobile Service Pertamina Lubricants. Layanan disediakan melalui sebuah Portable Truck Service untuk pembelian dan pelayanan ganti oli.

Kunjungan pelayanan Lubecare Mobile Service juga dihadiri oleh CEO Commercial and Trading Subholding Ma'sud Khamid, Komisaris PT Pertamina (Persero) Condro Kirono, Executive General Manager MOR III Wilayah JBB PT Pertamina (Persero) Werry Prayogi dan Direktur Utama PT Pertamina Retail Iin Febrian.

Ketersediaan bahan baku pelumas terus dimonitor oleh Satgas Nataru Pertamina Lubricants, melalui pengecekan proses produksi dengan ketat. Begitu juga dengan memastikan ketersediaan produk di seluruh Depot Supply Point (DSP) di 25 wilayah serta memastikan kelancaran distribusi dari tiga Gudang Nusantara ke 7 wilayah Sales Region.

Seluruh kegiatan proses bisnis di wilayah operasi dan pemasaran serta peninjauan lapangan Satgas Nataru tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Yaitu dengan ketat menerapkan 3M, penyemprotan disinfektan di pabrik, DSP, gudang dan outlet. Para petugas juga menggunakan APD berupa sarung tangan, masker dan pemakaian hand sanitizer secara rutin.

Para mekanik dan petugas pelayanan juga secara disiplin mengingatkan pelanggan dan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan waspada selama melakukan perjalanan. Pertamina Lubricants menjamin ketersediaan pelumas Pertamina di lebih dari 3000 SPBU Pertamina dan ribuan outlet seperti bengkel Olimart, Enduro Express dan bengkel umum.

Selama akhir tahun, konsumen Pertamina Lubricants juga bisa menikmati promo “Ganti Tahun, Ganti Keberuntunganmu”. Promo ini meliputi diskon 30% untuk setiap penggantian pelumas Enduro Series dan diskon Rp 100.000 pada setiap penggantian pelumas Fastron Series. Promo khusus ini berlaku di lebih dari 500 outlet 4w dan 1.000 outlet 2w secara nasional, selama 23 Desember 2020 sampai 10 Januari 2021.

Sebagai upaya untuk melayani pelanggan dari rumah, Pertamina Lubricants juga tetap menghadirkan Pertamina Lubricants Home Service (PLHS) yang memudahkan masyarakat untuk membeli oli dari rumah sekaligus melakukan penggantian oli. Caranya dengan memesan melalui Pertamina Call Center 135, Aplikasi MyPertamina, melalui Whatsapp di +6281999900135 atau melalui website plhs.pertaminalubricants.com.

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda