Beranda Updates Orange Racing School Resmi Dibuka, Bisa Belajar Drift dan Gymkhana di BSD

Orange Racing School Resmi Dibuka, Bisa Belajar Drift dan Gymkhana di BSD

TANGERANG — Anda penggemar olahraga drifting dan gymkhana kini ada tempat baru untuk belajar dan menyalurkan bakat. Salah satu area yang baru saja resmi dibuka adalah Edutown Arena. Area yang berdekatan dengan AEON dan ICE di BSD City, Tangerang Banten ini menjadi fasilitas baru bagi para pembalap. PT Sinarmas Land sebagai pengelola di BSD mempercayakan lokasi ini dikelola oleh Orange Racing Committee menjadi Edutown Arena Orange Racing School (EARS).

Lokasi ini sebenarnya bukan baru bagi kegiatan otomotif. Sebelumnya pernah pernah digunakan oleh Intersport untuk menggelar Drift Academy dan Car Show.

“Berawal dari tahun 2018 saat kami akan menyelenggarakan sebuah acara otomotif. Saat itu kami membutuhkan sebuah tempat untuk event dengan area yang luas. Lalu kita berkomunikasi dengan PT Sinarmas Land, dan mereka akhirnya mengamanatkan area tersebut untuk bisa menjadi sebuah venue otomotif yang terletak di sentral bisnis BSD. Sebelumnya, arena ini memang merupakan kantung parkir untuk yang biasa dimanfaatkan oleh gedung sekitar,” ujar Amroe Wahyudi selaku CEO EARS saat peresmian di BSD, Tangerang, Sabtu (5/9/2020) kemarin.

Diresmikannya EARS di BSD City ini diyakini dapat menjadi lokasi untuk latihan bagi para atlet motorsport. Selain itu, sekolah balap ini dapat menyajikan generasi pembalap baru. Di lokasi ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas lengkap disertai simulator race untuk dimanfaatkan peserta sebelum turun langsung ke lapangan.

Fasilitas

Saat ini EARS dibuka untuk dua kelas, antara lain drifting dan slalom. Dua atlet motorsport akan menjadi mentor adalah Lucky Reza (drifting) dan Valentino Ratulangi (slalom). Kedua coach ini akan berbagi ilmu mulai dari basic sampai expert. Pembelajaran diberikan melalui teori dan praktik dengan kurikulum yang sudah ditetapkan.

“Untuk pemilihan coach, kita ada dua yang menurut kami layak untuk berbagi ilmu dalam bentuk teori dan praktek. Lucky Reza sebagai coach drift, dan Valentino Ratulangi sebagai mentor di slalom,” tambah Amroe.

Bagi penggemar motorsport yang ingin mengasah kemampuan dan ingin sekedar latihan bisa memanfaatkan Edutown Arena. Sayangnya, tidak disebutkan kocek yang dikeluarkan selama latihan.

Sarana Edukasi

Peresmian EARS dihadiri oleh Tubagus Roy selaku Ketua IMI Banten, para drifter, perwakilan dari Sinar Mas Land, serta Prasetyo Edi Marsudi selaku Ketua DPRD DKI Jakarta. Sebagai pecinta otomotif dan balapan, Edi sangat senang melihat lahan yang diberikan oleh Sinar Mas Land.

Pentolan Banteng Motorsport ini juga sangat optimis dengan hadirnya EARS. Menurutnya, akan banyak bibit-bibit baru yang akan muncul khususnya untuk cabang drifting dan gymkhana atau slalom.

“Harapannya tentu bisa melahirkan bibit baru, di drifting dan slalom. Saya ngelihat banyak beberapa bibit baru potensial sudah mulai latihan disini dan cukup banyak. Jadi edukasinya sangat baik dan juga win win solution juga antara pengusaha dengan atlet-atlet otomotif,” tutup Pras.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...

Strategi Elektrifikasi, Kia akan Punya 7 Mobil Listrik Baru Sampai 2027

SEOUL, Carvaganza.com – Tren elektrifikasi semakin meluas dan diikuti oleh sebagian besar pabrikan otomotif di dunia. Kendaraan bertenaga listrik semakin banyak pula mengisi line...

4,5 Tahun Jadi Bangke Di Sungai, Porsche 911 Direbuild Lagi

TUSCANY, Carvaganza.com -  Bagi kalangan car enthusiast, menghidupkan kembali mobil yang telah mati adalah pekerjaan mengasyikkan. Apalagi kalau mobil yang dikerjakan punya historis tinggi...

Regulasi Baru, Peugeot akan Ikut Le Mans Lagi Mulai 2022

LE MANS, Carvaganza.com – Peugeot akhirnya resmi mengumumkan akan mencoba lagi untuk megnejar kemenagnan di Le Mans 24 Hour. Caranya adalah dengan akan berpartisipasi...
video

VIDEO: Duel Maut McLaren 720S Spider Versus Porsche Taycan Turbo S

LONDON, Carvaganza.com - McLaren 720S lawan Porsche Taycan di lintasan drag? Ini duel yang seru. Dan mungkin banyak yang underestimate Taycan karena bentuknya. Taycan...