Opsi Non-Varian Termahal, Begini Perbedaan Hyundai Palisade Prime dan Signature

Hyundai Palisade Test Drive

JAKARTA, Carvaganza – Tahun lalu konsumen Indonesia cukup banyak kedatangan model baru dari segmen SUV. Mulai dari SUV kompak hingga pada kelas premium dengan ukuran besar yang salah satunya diisi oleh Hyundai Palisade. Hadir dalam tiga pilihan varian, Hyundai Palisade menyajikan menu yang berbeda mulai dari Prime, Signature dan Signature AWD.

Perbedaan dari ketiganya terdiri dari penggunaan fitur pada eksterior, interior hingga pada peranti keselamatan yang seharusnya menjadi menu utama bagi SUV premium dengan banderol Rp 700 juta ke atas. 

Berikut ini kami hadirkan perbedaan dua varian Hyundai Palisade Prime dan Signature mulai dari sajian di luar hingga pada perangkat keselamatan di dalamnya. Memang secara segmentasi ia masuk dalam SUV mewah dan harus bersaing dengan Mazda CX-9 hingga Toyota Land Cruiser yang memiliki menu lengkap di setiap lininya.

Hyundai Palisade

Eksterior

Hyundai Palisade secara umum memiliki desain yang elegan dan mewah mulai dari tampilan eksteriornya. Namun pada varian Prime terlihat beberapa kekosongan seperti tidak tersedianya lampu kabut di bagian belakang dan sensor parkirnya hanya tersedia di bagian belakang. Sementara Hyundai Palisade Signature dibekali dengan sensor parkir yang lebih lengkap hingga ke bagian depan. Di samping itu, pada varian Prime velg yang digunakan berukuran 18 inci dan membuat Hyundai Palisade terlihat kurang garang.

Baca Juga: 5 Hal Yang Perlu Diketahui Dari Honda Step WGN Generasi Kelima

SUV bongsor ini mulai menggunakan velg ukuran 20 inci pada varian Signature hingga ke Signature AWD. Seluruh varian Hyundai Palisade dibekali dengan tampilan sunroof di atasnya, bedanya pada varian Prime peranti tersebut hanya tersedia di baris depan dan Signature tampil lebih luas hingga ke baris kedua. 

Pada desain grille honeycomb yang lengkap dengan logo H besar ini, varian Prime menggunakan sentuhan Black & Silver Paint yang lebih simpel dibandingkan Signature dengan Light Reflective Chrome Radiator Grille.

Hyundai Palisade

Interior

Hyundai Palisade varian Prime hanya menyediakan satu pilihan warna yakni hitam untuk tema kabinnya, sementara untuk Signature tersedia pilihan warna lain yang lebih terang untuk tema kabinnya. Material kulit yang digunakan pada varian prime standar tidak seperti varian Signature yang menggunakan material kulit Nappa di seluruh joknya. Perbedaan yang cukup mencolok pada dua varian ini terdapat pada layar kluster TFT 3,5 inci untuk varian Prime sementara Signature hadir lebih mewah dengan LCD berukuran 7 inci. 

Selain itu, pada Hyundai Palisade Prime pengaturan AC nya masih tersedia dalam pilihan dual zone sementara varian teratas tersedia dengan model tiga zona yang lebih lengkap. Hyundai Palisade Signature juga menghadirkan jok berventilasi yang dapat diatur secara elektrik, sementara varian Prime hanya menyediakan pengaturan elektrik pada bagian pengendara. Sajian menu yang tidak tersedia kabin Palisade Prime adalah Wireless Charging untuk smartphone Anda yang tersedia di konsol tengah. Hyundai menyediakannya hanya untuk varian tinggi mulai dari Signature. 

Hyundai Palisade
Fitur

Beralih ke persenjataan lainnya, Hyundai Palisade varian Prime juga memangkas beberapa peranti keselamatan yang menjadi nilai jual pada SUV di kelas ini. Sebut saja fitur Blind Spot Monitoring System dan Rear Cross Collision Warning tidak tersedia pada varian Prime. Bahkan untuk fitur pendukung seperti Safe Exist Assist yang dapat secara otomatis mengunci pintu kendaraan saat terdeteksi ada kendaraan dari belakang pun hanya tersedia di model Signature dan Signature AWD. 

Meski demikian, seluruh varian Hyundai Palisade sudah didukung dengan sistem airbag enam titik yang tersebar di seluruh bagian kabin. Sementara itu, untuk sajian menu pengendaraan yang terdiri dari Comfort, Eco, Sport dan Smart sudah tersedia untuk mengimbangi performa dari mesin diesel 4 silinder 2.2 liter CRDi e-VGT. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 197 hp dan torsi puncak mencapai 400 Nm yang dialirkan ke roda depan melalui sistem transmisi otomatis 8-percepatan.

Hyundai Palisade

Harga

Dengan perbedaan yang terdapat di antara kedua varian ini tentu saja membuat harga yang dibanderol berbeda. PT Hyundai Motor Indonesia selaku agen pemegang merek resmi Hyundai di tanah air membanderol Palisade varian Prime dengan harga Rp 788 Juta dan Palisade Signature dengan banderol Rp 899 Juta on the road (Jakarta). Pilihannya kembali kepada konsumen, cukup pede dengan tampilan yang minim fitur di varian Prime atau ingin pengalaman yang lebih menyenangkan dengan varian Signature.
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Soal Lamborghini, No 3 Penting Diketahui

Pelajari lebih lanjut tentang Hyundai Palisade

  • Tampak Depan Bawah Hyundai Palisade
  • Tampak samping Palisade
  • Tampak samping Palisade
  • Tampak Depan Hyundai Palisade
  • Tampak atas Palisade
  • Hyundai Palisade Reverse Parking Sensors
  • Tampak Grille Palisade
  • Fog lamp depan Palisade
  • lampu belakang Palisade
  • Hyundai Palisade Drivers Side Mirror Front Angle
  • Hyundai Palisade Front Side View
  • Tampak depan medium Hyundai Palisade
  • Hyundai Palisade Front Cross Side View
Hyundai Palisade
Rp 788 - Rp 1,04 Milyar Cicilan mulai dari : Rp 17,98 Juta

Mobil Hyundai Lainnya

  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Creta
    Hyundai Creta
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai i20
    Hyundai i20
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Hyundai Pilihan

  • Upcoming

Pilihan mobil untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya