Nico Rosberg Bidik Podium GP Singapura di Balapan Ke-200

SINGAPURA, 17 September 2016 – Nico Rosberg ingin menjadikan GP Singapura di Marina Bay, Minggu besok, sebagai GP istimewa. Pembalap Mercedes itu mengatakan tekadnya untuk meraih gelar juara.

Banyak hal yang membuat Rosberg menetapkan target tersebut. GP Singapura yang merupakan seri ke-15 musim ini akan menjadi GP ke-200 bagi Rosberg. Selain itu ia penasaran karena selama delapan tahun ia tidak pernah naik podium di sini.

“Sekarang fokus saya pada Singapura – perlombaan yang sudah pasang surut bagi saya,” katanya kepada Crash.net. “Saya pernah naik podium kedua pada tahun 2008, tetapi belum sampai di sana lagi, jadi targetnya hari Minggu nanti.”

Saat ini Rosberg bersaing dengan rekan setimnya Lewis Hamilton dalam perburuan gelar juara dunia. Hingga putaran ke-14 GP Italia, Hamilton memimpin klasemen dengan 250 poin sedangkan Rosberg tertinggal dua poin.

17092016-car-f1-nico-rosberg_03

Nah, keyakinan Rosberg cukup tinggi mengingat di dua seri terakhir ia selalu menang. Sepanjang karirnya di F1, Rosberg telah memenangkan 21 balapan dan dalam dua tahun terakhir menempati peringkat runner-up kejuaraan.

“Tentu saja, itu tidak akan mudah. Ini adalah treknya Red Bull dan kami tidak begitu kuat di sana tahun lalu. Tetapi saya memiliki keyakinan pada tim dan keyakinan pada diri sendiri setinggi mungkin,” kata Rosberg.

RAJU FEBRIAN