Beranda Updates Nasib Mitsubishi Pajero Tidak Jelas, Bakal Stop Produksi?

Nasib Mitsubishi Pajero Tidak Jelas, Bakal Stop Produksi?

MINATO, 23 November 2018 – Dari seluruh produk yang ada di line up saat ini, ternyata Mitsubishi Pajero tengah digantung nasib dan masa depannya. Mitsubishi sampai saat ini belum memastikan akan meneruskan Pajero ke generasi berikutnya atau tidak.

Pajero sebagai model flagship SUV di atas Pajero Sport, belum juga berganti generasi hingga saat ini sejak terakhir kali meluncur tahun 2006. Secara keseluruhan model generasi keempat tersebut tidak mengalami perubahan yang signifikan.

COO Mitsubishi Motors, Trevor Mann mengaku bahwa belum ada keputusan saat ini untuk memperbarui Pajero. Keputusan untuk melanjutkan Pajero saat ini tergantung dengan regulasi terkait emisi, meski Mann mengaku masih ada keinginan di pihak Mitsubishi untuk proyek ini.

“Ini sesuatu yang engineer kami sangat ingin kerjakan, tapi kami harus memastikan kami punya kasus bisnis yang tepat, dan segmen itu secara alami menyusut karena regulasi emisi,” jelas Mann dilansir Autocar.

Pajero terbaru kemudian diisukan akan lahir dengan mamanfaatkan jalinan Nissan-Renault-Mitsubishi Alliance, dengan berbagai platform dengan salah satu SUV Nissan. Nama Nissan Patrol muncul sebagai basis yang akan dipakai untuk menjadi Pajero terbaru.

Secara dimensi dan segmen, Patrol tidak terpaut jauh dengan Pajero. Bahkan, Patrol pun sudah cukup lama tidak berganti generasi sejak meluncur tahun 2010. Kondisi yang kurang lebih sama tersebut membuat rumor Pajero-Patrol kemudian berkembang.

Dengan dikembangkan dalam satu platform yang sama, tentunya Pajero dan Patrol akan lebih efisien dalam hal pengembangan dan biaya produksinya. Biaya dalam beberapa tahun ini sudah menjadi salah satu faktor yang sensitif dalam proses melahirkan mobil baru.

WAHYU HARIANTONO



Last Updates

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...

Masalah Global, Ekspor Toyota Melorot 6% di 4 Bulan Pertama 2019

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Ekspor kendaraan utuh (Complete Build Up/CBU) bermerek Toyota pada bulan Januari hingga April 2019 mengalami...

Tambah Kekuatan, Peugeot Boyong SUV 5008 ke Indonesia Bulan Depan

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Setelah cukup sukses dengan sport utility vehicle (SUV) Peugeot 3008 di pasar Indonesia, PT Astra...