Beranda Updates Mitsubishi Triton Baru Masuk Indonesia Tahun Depan, Ini Alasannya

Mitsubishi Triton Baru Masuk Indonesia Tahun Depan, Ini Alasannya

BANGKOK, 10 November 2018 – Mitsubishi baru saja memperkenalkan New Mitsubishi Triton yang diluncurkan secara global di Bangkok, Thailand, Jumat (9/11). Bagaimana dan kapan peluangnya masuk ke Indonesia?

Pikap terbaru Mitsubishi ini pertama kali akan dijual di Thailand, mulai 17 November mendatang. Selanjutnya New Mitsubishi Triton akan dijual di ASEAN – termasuk Indonesia, Asia, Oceania, Timur Tengah, Eropa, Afrika dan Amerika Latin, yang akhirnya akan dijual sekitar 150 negara di seluruh dunia.

CEO Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko saat peluncuran mengatakan Mitsubishi Triton merupakan model andalan Mitsubishi di pasar dunia. Mobil ini menjadi penyumbang penjualan terbesar kedua setelah Mitsubishi Outlander.

Mengenai rencana masuk ke Indonesia, Head of Sales anda Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya, mengatakan New Triton pasti akan dipasarkan di Indonesia pada 2019. Hanya saja ia belum mengungkapkan waktu tepatnya. “Kita masih akan melakukan studi mengenai mobil ini untuk Tanah Air. Jadi waktu tepat peluncurannya belum ada, yang jelas tahun depan,” kata Imam di Bangkok, Thailand.

Imam mengatakan ada beberapa hal yang harus dipelajari Mitsubishi sebelum dijual di Indonesia seperti spesifikasi dan fitur yang cocok untuk konsumen Tanah Air. “Tapi ada beberapa fitur yang harus ada karena menjadi standar misalnya fitur keamanan,” timpal Irwan Kuncoro Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Saat ini, Mitsubishi Triton rata-rata mencatat penjualan 800-1.000 unit per bulan. Di Indonesia, Mitsubishi Triton menguasai 65 persen pasar pikap untuk segmen komersial. Penggunaan Triton paling banyak  pada operator armada pertambangan, perkebunan, minyak dan gas serta lembaga pemerintah. Sementara segmen retail masih mencatat angka 21 persen.

RAJU FEBRIAN (BANGKOK)

Video Terbaru Youtube Carvaganza