Mitsubishi Eclipse Cross, Wajah Baru Nama Lama

Mitsubishi Eclipse Cross, Wajah Baru Nama Lama
TOKYO, 1 Maret 2017 - Mendengar nama Mitsubishi Eclipse mungkin yang langsung terbesit di pikiran Anda adalah sebuah mobil berbentuk sedan yang ikut nongol di film The Fast And The Furious pertama. Namun berbeda jika ada tambahan Cross di belakang nama Eclipse tersebut.

Mitsubishi Motors Corp memulai tahun ini dengan meluncurkan gambar mobil terbaru dengan bentuk sebuah crossover yaitu Mitsubishi Eclipse Cross. Mobil ini dikabarkan akan diperkenalkan di Geneva Motor Show, awal Maret ini.

Tak tanggung-tanggung, pabrikan asal Jepang ini langsung merilis beberapa gambar resmi dari model baru itu secara utuh, tanpa halangan apapun. Desain Eclipse sekilas pandang, mobil ini mirip dengan Pajero Sport yang dijual di Indonesia, terutama pada desain grill dan Dynamic Shield yang jadi bahasa desain khas mereka. Cukup sporty. Namun desain foglamp yang sama sekali berbeda justru mirip dengan XM Concept yang dipamerkan di GIIAS 2016. Desain lampu kabutnya memanjang di bagian ujung permukaan depan.

Selain itu, roofline Eclipse juga dibuat melengkung ke belakang. Ini membuat visibilitas ke arah belakang berkurang, khas mobil-mobil crossover. Di bagian belakang, mobil ini menggunakan lampu yang kanan-kirinya terhubung satu sama lain.

Data yang dilansir menyebutkan Mitsubishi Eclipse Cross memiliki panjang 4405mm, lebar 1805mm, tinggi 1685mm, dan wheelbase 2670mm. Bagian kabin juga tampil apik. Dashboard  dilengkapi dengan sistem infotainment baru. Ruang kabinnya pun disebut lebih lapang.

Nantinya akan ada dua varian untuk Eclipse, mesin bensin 1.5 liter direct injection turbo empat silinder dengan CVT. Serta mesin diesel 2.2 liter turbo yang dilengkapi transmisi otomatis 8 kecepatan.

Nah, bagaimana lengkapnya pesaing Toyota C-HR ini? Kita tunggi di Geneva Motor Show.

TITO LISTYADI

Mobil Mitsubishi Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya