MINI Indonesia Hadir di Surabaya, Perluas Jangkauan Konsumen

SURABAYA, Carvaganza – MINI Indonesia pada hari ini, Jumat (30/4) meresmikan diler MINI untuk wilayah Jawa Timur yang berlokasi di kota Surabaya. Diler Plaza MINI Surabaya tersebut merupakan bagian dari jaringan diler PT Plaza Auto Raya dan merupakan salah satu diler resmi MINI Indonesia yang telah memasarkan MINI sejak tahun 2018.

Diler pertama Plaza MINI berlokasi di Tangerang, Propinsi Banten dan yang kedua di Bandung, Jawa Barat. Jadi kehadiran Plaza MINI Surabaya, merupakan diler Plaza MINI yang ketiga di Indonesia.

Bersamaan dengan peresmian diler MINI tersebut juga, PT Plaza Auto Raya juga meluncurkan the New MINI Countryman. Kendaraan terbaru ini memulai debut di Indonesia pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran beberapa waktu lalu.

Plaza MINI Surabaya

BMW Indonesia dalam peresmian secara virtual hari ini menyatakan bahwa Plaza MINI Surabaya itu mengusung konsep inovatif dan unik khas brand MINI. Peresmian ini juga diklaim sebagai milestone penting bagi MINI Indonesia dan PT Plaza Auto Raya. Sekaligus menjadi diler Plaza Auto Raya ketiga secara nasional. Selain itu juga menunjukkan potensi pasar MINI di kota-kota seluruh Indonesia.

Plaza MINI Surabaya hadir di lokasi strategis tepatnya di Jalan Raya Arjuna No.155, Sawahan, Kecamatan Sawahan. Surabaya, Indonesia. Menempati gedung yang mengadopsi desain urban modern khas MINI di atas tanah seluas 445 m2 dan total luas lahan  1.664 m2.

Peresmian Plaza MINI Surabaya dihadiri oleh jajaran pimpinan MINI secara virtual, Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, Kidd Yam, Head of MINI Asia. Dihadiri secara langsung oleh jajaran pimpinan PT Plaza Auto Raya, Robert Wardhana, Chairman, PT Plaza Auto Raya - Plaza MINI, Paula Dewiyanti, Director PT Plaza Auto Raya - Plaza MINI, dan Ferdy Purnama, General Manager, PT Plaza Auto Raya - Plaza MINI. Peluncuran the new MINI Counryman di Peresmian Plaza MINI Surabaya dilakukan secara hybrid dan mengikuti protokol Kesehatan ketat.

dealer Plaza MINI Surabaya

Pasar Surabaya terbesar kedua

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan bahwa MINI Indonesia sebagai bagian dari BMW Group Indonesia memiliki strategi komprehensif untuk terus mengembangkan pasar secara nasional. Semua strategi disusun untuk tetap dapat fleksibel dalam situasi penuh tantangan dan beradaptasi secara cepat dengan keadaan baru.

Ramesh menambahkan bahwa MINI telah meluncurkan dua model baru di IIMS Hybrid 2021 yakni MINI JCW GP Inspired dan New MINI Countryman rakitan dalam negeri. “Kedua kendaraan itu mendapat sambutan positif dari MINI enthusiast, terkhusus untuk MINI JCW GP Inspired yang tersedia eksklusif tujuh unit,” imbuh Ramesh.

Menurut Ramesh, pasar Surabaya adalah pasar terbesar kedua setelah Jakarta dan diprediksi dapat memberikan kontribusi lebih dari 15 persen per tahun untuk MINI. Saat ini, penjualan MINI di wilayah Jawa Timur menyumbang 7 persen dari seluruh penjualan MINI di Indonesia.

Plaza MINI Surabaya

Sementara itu, Robert Wardhana, Chairman, PT Plaza Auto Raya - Plaza MINI dalam sambutan peresmian mempertegas komitmen perusahaan yang dipimpinnya terhadap industri otomotif nasional. Sekaligus menyatakan upaya bisnis perusahaan ke depan.

“PT Plaza Auto Raya sekali lagi berkomitmen untuk terus perkuat posisi MINI di pasar kendaraan premium kompak di Indonesia. Pada bulan Februari 2021, kami telah meresmikan Plaza MINI Bandung, diler MINI pertama di Bandung. Kilas balik ke 2018, PT Plaza Auto Raya telah membangun showroom pertama kami – Plaza MINI di wilayah Tangerang. Hari ini kami bangga sekali dapat luncurkan varian lengkap the new MINI Countryman dan meresmikan diler ketiga kami; Plaza MINI Surabaya sebuah pencapaian yang luar biasa dalam 4 tahun ini. MINI Countryman merupakan kendaraan MINI terlaris di Indonesia dan memiliki fans yang cukup besar di Surabaya,” ujar Robert. (EKA ZULKARNAIN)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda