Beranda New Cars Hanya 30 Unit, MINI GT Edition Meluncur Khusus untuk Indonesia

Hanya 30 Unit, MINI GT Edition Meluncur Khusus untuk Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Mobil edisi terbatas kembali diluncurkan oleh BMW Group Indonesia, di tengah masa pandemi yang belum berakhir ini. Kali ini, meluncur MINI GT Edition yang khusus tersedia dan diproduksi hanya untuk pasar Indonesia. Sepertinya ini MINI yang akan kembali menjadi collector item.

Meluncur hari Kamis (18/6/2020), MINI GT Edition hadir mengandalkan basis model MINI Cooper S 3-Door Hatchback, dengan serangkaian sentuhan spesial. Model ini dirancang terinspirasi dari model klasik Mini 1275 GT prodiksi tahun 1969 lalu. Dulu, Mini GT dihadirkan sebagai penerus dari Mini Cooper S.

Dirakit di antara tahun 1969 dan 1980, 1275 adalah model Mini pertama yang dilengkapi dengan tachometer, juga berkontribusi terhadap jiwa sporty brand ini pada tahun 1970-an. Perubahan pada desain bagian depan juga tandai ciri khas sebagai “Mobil Populer” Inggris yang ikonik.

“Hari ini, MINI Indonesia memperkenalkan MINI GT Edition baru, terinspirasi oleh kesuksesan Mini 1275 GT yang pada saat itu merupakan salah satu kendaraan sport kompak paling aman, paling lengkap, unggul secara aerodinamis, dan paling mudah untuk dikonfigurasi,” kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

“Sementara itu, MINI GT Edition terbaru sangat ideal untuk pelanggan yang mencari kendaraan premium kompak unik yang dibarengi dengan sensasi mengemudi yang seru.”

Eksklusivitas GT Edititon untuk Indonesia ditandai dengan jumlah produksi yang terbatas hanya 30 unit. Tersedia tiga opsi warna eksterior ditawarkan oleh MINI. Yaitu mulai dari  Midnight Black dengan Melting Silver Roof dan Mirror Caps. Kedua adalah Chili Red dengan Jet Black Roof dan Mirrir Caps, serta ketiga White Silver dengan Jet Black Roof dan Mirror Caps.

GT Edition sudah menggunakan JCW Aerodynamic Kit sebagai peranti standar eksteriornya, disertai velg JCW Track Spoke 17 inci berwarna hitam. GT Edition decal juga menghiasi eksterior dengan striping sporty, membentang dari kap mesin ke atap dan sampai buritan. Decal juga menghiasi sisi bawah pintu samping.

Sentuhan piano black membuat aura eksterior semakin mewah, yang menyentuh bagian door handle, trim lampu depan-belakang, tutup tangki, serta grille depan. Scuttle samping GT Edition ikuit menambah kesan eksklusif dari eksterior.

Bagian interior dihiasi oleh lapisan material John Cooper Works Dinamica Leather pada jok sport dan dashboard. Penanda edisi khusus ada pada 3D Printed GT Edition Interior Surface serta LED Door Sill yang memancarkan logo GT. Welcome light yang biasanya menampilkan logo MINI, kini menampilkan logo GT.

Masih dari basisnya, mesin empat silinder 2,0 liter TwinPower Turbo dari Cooper S memiliki luapan tenaga 192 hp dan torsi 280 Nm. Transmisi otomatis Dual-Clutch Sports 7-speed menyalurkan output mesin ke roda depan, yang dapat memberikan akselerasi 0-100 km/jam dalam 6,7 detik.

Tidak hanya penampilan dan performa, GT Edition juga mendapat upgrade sistem infotainment. Kini MINI sudah mendukung koneksi Apple CarPlay dengan iPhone. Pengemudi bisa mengakses sejumlah fitur dan aplikasi pada iPhone menggunakan Siri, tanpa terganggu fokusnya ke jalanan.

Dengan hanya 30 unit tersedia, tentunya MINI GT Edition siap menjadi rebutan para pecinta dan klektor MINI di Indonesia. Unit akan mulai tersedia pada 22 Juni 2020, untuk dipersan melalui online dan seluruh dealer resmi MINI. Harganya? Dibanderol Rp 840 juta off the road.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Bridgestone Kenalkan Teknologi ELITEN, Khusus Mobil Listrik

BRUSSELS, Carvaganza – Perkembangan teknologi ban sejalan dengan tren mobil listrik. Pabrikan ban raksasa Bridgestone menciptakan teknologi baru yang disebut ENLITEN yang khusus digunakan...

Dari Sedan Ke SUV, Toyota Corolla Dari Generasi Ke Generasi (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Jika kehadiran generasi keenam  Toyota Corolla ditandai munculnya Bubble Economy Jepang pada 1987, kelahiran generasi ketujuh justru ditandai dengan hancurnya Bubble...

Ekspor Meningkat, Suzuki Kapalkan 5.030 Kendaraan di Juli

JAKARTA, Carvaganza – Selain penjualan, tren peningkatan ekspor produk-produk Suzuki buatan Indonesia terus berlanjut ke semester kedua 2020. Selama bulan Juli lalu, PT Suzuki...

Tambah Line-Up, MG HS Siap Diluncurkan di Indonesia Besok

JAKARTA, Carvaganza -- Setelah 4 bulan sejak peluncuran mobil perdananya di Indonesia akhir Maret lalu, MG siap memperkenalkan model keduanya di Indonesia. Manufaktur Inggris...

Ioniq akan Menjadi Sub-Merek Hyundai Khusus Mobil Listrik

SEOUL, Carvaganza.com – Selama ini kita mengenal Ioniq sebagai nama salah satu model mobil listrik lansiran Hyundai. Ke depannya, Hyundai akan menggunakan nama Ioniq...