MG Perkuat Jaringan di Jawa Barat, Buka Outlet di Buahbatu Bandung

BANDUNG, Carvaganza -- Memasuki tahun keduanya di Tanah Air, MG semakin memperkuat kerja sama yang telah dibangun dengan sejumlah mitra dalam negeri. MG terus membuat jaringan penjualan, pelayanan servis, pelayanan purna jual, serta strategi pemasaran sehingga lebih banyak lagi masyarakat mengenal merek MG. Yang terbaru mereka meresmikan outlet di Buah Batu Bandung. Ini merupakan outlet kedua di Jawa Barat setelah Bekasi.

Outlet di Buah Batu ini merupakan kerja sama ketiga dengan Andalan Motors Group. Di samping dua outlet resminya yang telah berdiri di Samanhudi dan Pondok Indah, Jakarta, MG Buah Batu merupakan outlet flagship dan terbesar di bawah manajemen Andalan.

Rendi Radito, Sales and Network Director MG Motor Indonesia mengatakan kepercayaan mitra dealer serta pelanggan adalah yang terpenting guna memastikan keberlangsungan merek MG di Indonesia. "Oleh karena itu, kami melihat pentingnya menemui langsung para konsumen di Bandung agar menciptakan hubungan yang lebih dekat dan erat. Melihat potensi area Buahbatu serta pengalaman Andalan dalam mengolah wilayah Jawa Barat, kami yakin bahwa kehadiran MG mampu meredefinisi ekspektasi para pecinta otomotif di Tanah Air, khususnya area Bandung dan sekitarnya. Tidak kalah penting, outlet ini juga didukung oleh tenaga kerja berpengalaman dan teknisi bersertifikasi khusus," kata Rendi Radito.

Outlet resmi seluas 1.200 m2 ini terletak di Jl. Buah Batu No. 302, Cijagra Kec. Lengkong, Bandung. Lokasi ini menawarkan layanan lengkap 3S, yaitu sales, servis, serta spare part agar menjadi one-stop service untuk para pemilik MG yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya. Memasuki area showroom seluas 618 m2, pengunjung akan langsung disuguhkan dengan dua SUV unggulan MG, yaitu MG ZS dan MG HS.

Didukung dengan working bay seluas 581 m2, bengkel resmi ini mampu menangani hingga 7 kendaraan sekaligus dengan kapasitas melayani hingga 14 mobil per hari. Sembari bersantai menunggu dan menikmati hidangan teh dan kopi, menggunakan fasilitas Wi-Fi atau pun berinteraksi dengan rekan-rekan penjualan MG, pelanggan dapat memanfaatkan area seluas lebih dari 120 m2.

Raynaldi Setiawan, Managing Director Andalan Motor Group menyampaikan respons positifnya terhadap kerja sama yang telah dibina dengan MG setahun terakhir ini. “Rekam jejak MG yang telah dikenal di dunia otomotif global menjadi alasan utama Andalan memberi kepercayaan yang tinggi untuk berinvestasi dan terus mengembangkan jaringan outlet MG di Tanah Air. Ragam model mobilnya yang memiliki gaya serta kualitas yang kami anggap mampu untuk meredefinisi ekspektasi penggemar otomotif juga menjadi faktor yang mendasari terciptanya kerja sama ini. Kami pun berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengembangkan merek MG di Indonesia. Kami optimis bahwa tahun 2021 akan lebih banyak kesuksesan yang kami cetak dan kesempatan untuk terus memperluas jaringan bersama MG," katanya.

MG ZS

7 Mitra Dealer dan 14 Outlet

Sementara Donald Rachmat, General Director MG Motor Indonesia menyampaikan apresiasinya terhadap mitra bisnis lokal, yaitu dealer dan juga perusahaan pembiayaan atas kepercayaan yang diberikan kepada MG dan kerja samanya sejauh ini. "Saat ini kami sudah menjalin kerja sama yang solid dengan 7 mitra dealer serta 5 perusahaan pembiayaan untuk memudahkan akses masyarakat terhadap produk mobil kami. Meskipun tantangannya cukup besar di awal kami beroperasi, namun kami cukup bangga dengan kinerja yang dibuktikan oleh seluruh pihak untuk semakin membangun reputasi baik MG di Indonesia," katanya.

Selain Andalan, MG juga telah membina kerja sama dengan Eurokars, Hascar, Galesong, Sun Motor, TPM, dan Mimosa dan membangun sebanyak 14 outlet resmi yang siap melayani para pelanggannya dari Medan hingga Manado. Sementara itu, untuk memudahkan konsumen, MG telah resmi menggandeng BCA Finance, SGMW Multifinance Indonesia, Maybank Finance, Mandiri Tunas Finance, dan Mega Auto Finance yang siap menawarkan skema pembayaran yang penuh keuntungan. Berkat kerja sama ini, hingga Februari 2021, MG telah mencatatkan total penjualan sebanyak lebih dari 450 unit MG ZS dan MG HS.

MG juga secara agresif menyapa langsung masyarakat Bandung melalui kehadiran pamerannya di beberapa area pusat perbelanjaan di Bandung, salah satunya di Trans Studio Mall (TSM) pada tanggal 31 Maret hingga 4 April 2021. Dengan mengunjungi outlet resmi atau pun pameran di TSM, calon konsumen dapat mencoba sendiri MG ZS dan MG HS serta menikmati kesempatan terbatas untuk menghemat lebih dari Rp 17.500.000 untuk setiap pembelian MG ZS dan MG HS melalui program MG UpGreat Deal.

Hal ini mencakup gratis biaya perawatan hingga 100.000 km atau 5 tahun, termasuk suku cadang dan jasa, serta MG Hygiene Healthy Kit berupa Car Air Purifier dan Car UV LED Sterilamp. Lebih dari itu, para calon pelanggan juga dapat menikmati bunga cicilan 0 persen hingga 3 tahun, garansi 5 tahun tanpa batasan kilometer, serta gratis voucher Thule senilai Rp 2 juta-an. (RAJU FEBRIAN)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda