Beranda New Cars Mercedes-Benz E-Class Hybrid Resmi Dijual di Indonesia

Mercedes-Benz E-Class Hybrid Resmi Dijual di Indonesia

TANGERANG, 22 Juli 2019 – Menyusul debutnya di Indonesia pada dua tahun lalu, Mercedes-Benz EQ Power akhirnya resmi dipasarkan di Tanah Air, dengan meluncurnya varian plug-in hybrid (PHEV) dari E-Class di GIIAS 2019.

Lewat varian Mercedes-Benz E 300 e EQ Power, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi meluncurkan mobil bertenaga listrik pertamanya untuk pasar Indonesia. Dipilih E-Class karena merupakan salah satu model terlaris di Indonesia.

Power unit E 300 e EQ Power mengandalkan mesin empat silinder 2.0 liter turbo bertenaga 211 hp dan torsi 350 Nm, dengan modul hybrid motor listrik bertenaga 122 hp dan torsi 440 Nm. Sehingga, kombinasi mesin dan motor listrik memiliki torsi hingga 700 Nm.

Sistem penggerak listrk mobil ini mampu menempuh perjalanan sejauh 49 kilometer dalam sekali isi, menggunakan baterai bertenaga 13,5 kWh yang bisa diisi ulang menggunakan charger 7,4 kW, dari 10 ke 100 persen tidak sampai 4 jam.

“Sesuai dengan tema GIIAS 2019 tahun ini “Future in Motion”, Mercedes-Benz dengan bangga mengumumkan peluncuran perdana new E 300 e EQ Power. Model plug-in hybrid Mercedes-Benz pertama di Indonesia ini menawarkan elemen kenyamanan dan kemewahan E-Class dengan tambahan kehalusan dan efisiensi mesin,” ujar Choi Duk Jun, President Director, PT MBDI.

E-Class PHEV ini tampil dengan trim AMG Line, dilengkapi velg alloy 19 inci dari AMG, setir ala AMG, lapisan kulti Artico/Dinamica microfiber, serta sistem audio Burmester Surround Sound. Fitur standar lainnya seperti Multibeam LED pada lampu utama, suspensi Air Body Control, paket Keyless-Go dan panoramic sunroof.

Fitur keselamatan yang disematkan pada mobil ini hadir Blind Spot Assist, Active Parking Assist, Lane Tracking dengan Active Lane Keeping Assist.

Mobil berelektrifikasi pertama Mercedes-Benz di Indonesia ini dipasarkan dengan harga Rp 1,899 miliar off the road, yang sekaligus menjadi varian E-Class termahal di Indonesia saat ini.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Mobil Listrik Hyundai IONIQ Electric Jadi Armada Grab Mulai Tahun Depan

JAKARTA, 13 Desember 2019 – PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dan Grab Indonesia hari ini, Jumat (13/12/2019) mengumumkan kemitraan menarik....

Pasar Otomotif Lesu, Dua Mobil Toyota Ini Berjaya di Segmennya

JAKARTA, 13 Desember 2019 -- PT Toyota Astra Motor (TAM) mengakui jika penjualan otomotif tahun 2019 mengalami kelesuan. Hal ini...

V-Kool Punya Paket Eksklusif Rp 12 Juta, Apa Keuntungannya?

ANYER, 13 Desember 2019 – Melengkapi rangkaian produknya sebagai merek kaca film premium, V-Kool Indonesia turut meluncurkan paket edisi terbatas alias Limited Edition, yang...

V-Kool Rilis VK10 dan VK30, Kaca Film Tolak Panas Hampir 100%

ANYER, 13 Desember 2019 – Menutup akhir tahun 2019, V-Kool Indonesia meluncurkan varian produk terbarunya yang diklaim memiliki kemampuan tolak panas tertinggi dari seluruh...

Permintaan Terios Meningkat, Penjualan Daihatsu Naik 4,1%

JAKARTA, 12 Desember 2019 – Peningkatan permintaan model-model Daihatsu, terutama Terios, membuat capaian Daihatsu di bulan November 2019 mengalami peningkatan...