Beranda New Cars Mercedes-Benz E-Class Hybrid Resmi Dijual di Indonesia

Mercedes-Benz E-Class Hybrid Resmi Dijual di Indonesia

TANGERANG, 22 Juli 2019 – Menyusul debutnya di Indonesia pada dua tahun lalu, Mercedes-Benz EQ Power akhirnya resmi dipasarkan di Tanah Air, dengan meluncurnya varian plug-in hybrid (PHEV) dari E-Class di GIIAS 2019.

Lewat varian Mercedes-Benz E 300 e EQ Power, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi meluncurkan mobil bertenaga listrik pertamanya untuk pasar Indonesia. Dipilih E-Class karena merupakan salah satu model terlaris di Indonesia.

Power unit E 300 e EQ Power mengandalkan mesin empat silinder 2.0 liter turbo bertenaga 211 hp dan torsi 350 Nm, dengan modul hybrid motor listrik bertenaga 122 hp dan torsi 440 Nm. Sehingga, kombinasi mesin dan motor listrik memiliki torsi hingga 700 Nm.

Sistem penggerak listrk mobil ini mampu menempuh perjalanan sejauh 49 kilometer dalam sekali isi, menggunakan baterai bertenaga 13,5 kWh yang bisa diisi ulang menggunakan charger 7,4 kW, dari 10 ke 100 persen tidak sampai 4 jam.

“Sesuai dengan tema GIIAS 2019 tahun ini “Future in Motion”, Mercedes-Benz dengan bangga mengumumkan peluncuran perdana new E 300 e EQ Power. Model plug-in hybrid Mercedes-Benz pertama di Indonesia ini menawarkan elemen kenyamanan dan kemewahan E-Class dengan tambahan kehalusan dan efisiensi mesin,” ujar Choi Duk Jun, President Director, PT MBDI.

E-Class PHEV ini tampil dengan trim AMG Line, dilengkapi velg alloy 19 inci dari AMG, setir ala AMG, lapisan kulti Artico/Dinamica microfiber, serta sistem audio Burmester Surround Sound. Fitur standar lainnya seperti Multibeam LED pada lampu utama, suspensi Air Body Control, paket Keyless-Go dan panoramic sunroof.

Fitur keselamatan yang disematkan pada mobil ini hadir Blind Spot Assist, Active Parking Assist, Lane Tracking dengan Active Lane Keeping Assist.

Mobil berelektrifikasi pertama Mercedes-Benz di Indonesia ini dipasarkan dengan harga Rp 1,899 miliar off the road, yang sekaligus menjadi varian E-Class termahal di Indonesia saat ini.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Sepeda Hasil Kolaborasi Pabrikan Supercar Ini Pantas Dikoleksi

JAKARTA, Carvaganza.com - Para pabrikan mobil superkencang punya gimmick unik yang rugi jika dilewatkan. Bukan hanya soal teknologi pemacu hasrat adrenalin di lintasan aspal,...

Velozity Chapter DeBogors Ajak Keluarga Ngaluyur ke Saung Angklung Udjo

BANDUNG, Carvaganza – Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, namun tidak mengurangi semangat para anggota Avanza Veloz Community (Velozity) khususnya Chapter DeBogors (Depok Bogor dan...

Lengkapi Line Up Trofeo, Maserati Ghibli dan Quattroporte Dapat Mesin Ferrari

MODENA, Carvaganza.com – Paruh kedua tahun 2020 disi oleh Maserati dengan meluncurkan line up terkencang dari seluruh keluarga modelnya. Kini seluruh model yang dimiliki...

Peugeot e-208 Menang Balap Mobil Listrik di Lithuania

JAKARTA, Carvaganza – Mobil listrik Peugeot e-208 sukses menunjukkan kemampuannya. Hatchback bertenaga sertrum itu berhasil menjadi juara di ajang balap khusus mobil listrik di...

Penjualan Kembali Menunjukkan Tren Positif, Honda Brio Mendominasi

JAKARTA, Carvaganza – Penjualan otomotif kembali bergerak naik. Hal ini tercermin dari bertambah tingginya penjualan para brand. Memasuki semester kedua tahun 2020, penjualan Honda...